Xiaomi hadirkan aplikasi deteksi dini virus corona

Xiaomi hadirkan aplikasi deteksi dini virus corona

Tangkap layar fitur baru "real-time pnemonia epidemic" aplikasi Xiao AI milik Xiaomi. (ithome.com)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi mengumumkan bahwa aplikasi Xiao AI telah menambahkan fitur baru "real-time pnemonia epidemic" sehingga pengguna dapat melihat informasi mengenai hal tersebut melalui asisten digital AI pada smartphone Xiaomi.

Baca juga: Barbie Hsu dan sederet selebritas ikut perangi virus corona

Pengguna juga dapat mengetahui informasi dengan mengatakan, "real-time pnemonia epidemic" ke ponsel dengan asisten virtual bawaan Xiaomi.

Dikutip dari Gadgets 360, langkah itu diambil sebagai tanggapan wabah virus corona yang menyebar di negara asal perusahaan tersebut, China.

Terlebih, virus corona dilaporkan berasal dari sebuah kota bernama Wuhan, yang menariknya, kota ini juga merupakan kota asal pendiri Xiaomi, Lei Jun.

Penambahan fitur "real-time pnemonia epidemic" membantu pengguna Xiaomi untuk memperoleh informasi mengenai penyebab dan pencegahan virus corona.

Langkah-langkah pencegahan di antaranya sering mencuci tangan, mengenakan masker saat tengah berada di tempat-tempat umum, dan menghindari area yang ramai.

Penambahan fitur tersebut juga diharapkan dapat membantu pengguna Xiaomi untuk terus up to date terhadap situasi terbaru tentang virus corona.


Baca juga: Pneumonia akibat virus corona, samakah seperti pneumonia biasa?

Baca juga: Renault buka kembali pabriknya di Wuhan pada Februari

Baca juga: Virus corona diprediksi perlambat penjualan ponsel 5G tahun ini

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Penyemprotan massal disinfektan dengan drone dan water cannon

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar