Balap Sepeda

St George Continental Team ingin tebus kegagalan TdL tahun lalu

St George Continental Team ingin tebus kegagalan TdL tahun lalu

Pebalap St George Continental Team, Blake Quick (paling depan), saat tampil di Tour de Langkawi 2019, Malaysia. (ANTARA/HO/Tour de Langkawi)

Jakarta (ANTARA) - Tim balap sepeda St George Continental Team ingin menebus duka akibat takluk di fase sprint pada dua etape tahun lalu, saat mereka mengikuti Tour de Langkawi (TdL) 2020 yang akan dimulai di Kuching, Malaysia, pekan depan.

Tim asal Australia itu mengandalkan para pebalap mudanya untuk bersinar tahun ini, dengan dipimpin Blake Quick, yang kalah bersaing dan hanya finis di urutan kedua di belakang Matteo Pelucchi di etape kelima dan Marco Benfatto di etape kedelapan di Pekan Kuah.

Baca juga: Meintjes akan pimpin NTT Pro Cycling pada TdL 2020

Satu-satunya kemenangan St George di tur ini didapat ketika pebalap asal Australia Benjamin Dyball memenangi spot ketiga secara keseluruhan pada penampilan debut tim itu pada 2018. Dyball, yang kemudian bergabung dengan Team Sapura Cycling untuk memenangi gelar keseluruhan pada 2019 sebelum berpindah tim, pada musim ini membela tim World Tour NTT Pro Cycling.

Empat pebalap merupakan para pebalap yang telah membela St George musim lalu. Selain Blake, tim itu juga akan diperkuat Michael Vink, Connor Reardon, dan Matthew Zenovich. Kekuatan mereka masih ditambah dua sprinter muda James Harvey dan Jay Dutton.

Menjelang balapan 2020, Quick dilaporkan berada dalam kondisi sempurna dimana ia telah menduduki peringkat kedua pada balapan awal musim, New Zealand Classics. Sedangkan Harvey dan Dutton akan diandalkan untuk mendampingi Quick lolos dari rombongan besar.

Baca juga: Hengxiang Cycling Team turunkan kekuatan penuh di TdL 2020
Baca juga: TSG ingin jaga momentum kemenangan menjelang TdL 2020


Untuk dapat bersaing di klasifikasi umum, St George akan mengandalkan dua climber berpengalaman, yakni Vink dan Zenovich, yang kali ini mengambil alih peran Timothy Cameron.

Zenovich akan berusaha untuk mempertajam hasil Cameron yakni peringkat ke-21 secara keseluruhan dan peringkat ke-19 di fase "queen" di Genting tahun lalu. Pada tahun ini, pendakian di Genting yang akan berlangsung di World Resort Genting dengan ketinggian 1.650 meter di atas permukaan laut dijadwalkan berlangsung pada pertengahan balapan, yakni pada 10 Februari.

TdL 2020 dijadwalkan berlangsung dari 7 sampai 14 Februari 2020, yang menempuh jarak 1.145 kilometer dengan melintasi sembilan negara bagian Malaysia, yakni Sarawak, Terengganu, Pahang, dua teritori federasi (Putrajaya dan Kuala Lumpur) Selangor, Perak, Penang, dan Kedah.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar