Cibinong (ANTARA) - Pelatih klub Liga 1 Indonesia PSM Makassar Bojan Hodak menegaskan bahwa skuatnya siap bersaing di Grup H Piala AFC 2020 yang dinilainya sebagai grup berat.

"Itu grup yang cukup sulit," ujar Bojan di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu.

Baca juga: Pelatih PSM kritik kinerja wasit

Juru taktik asal Kroasia itu menilai bahwa tantangan terbesar di Grup H datang dari Tampines Rovers (Singapura) dan Shan United (Myanmar) yang sebelumnya berpartisipasi di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020.

Selain itu, di Grup H ada tim wakil Filipina Kaya-Iloilo. PSM sempat bersua Kaya-Iloilo di fase grup Piala AFC 2019. Mereka menundukkan lawannya itu satu kali sementara satu laga lain berakhir seri.

PSM akan mengawali kiprahnya di Grup H Piala AFC 2020 dengan menghadapi tuan rumah Tampines Rovers di Singapura pada 12 Februari 2020.

"Pertandingan di grup bakal ketat," tutur Bojan.

Baca juga: Bojan ingin PSM perkuat koordinasi saat lawan Lalenok United

PSM menyegel satu tempat di Grup H Piala AFC 2020 bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya-Iloilo (Filipina) dan Shan United (Myanmar) setelah menundukkan Lalenok United di dua leg kualifikasi.

Di leg pertama, Rabu (22/1), PSM yang tampil sebagai tim tandang mengalahkan Lalenok dengan skor 4-1.

Berikutnya di leg kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/1), PSM menundukkan klub wakil Timor Leste itu dengan skor 3-1.

Baca juga: Musim ini PSM butuh banyak pemain
Baca juga: PSM Makassar patok target juara untuk Bojan Hodak


Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi di Piala AFC 2020, yakni juara Liga 1 Indonesia 2020 Bali United yang berada di Grup G.

Pada Piala AFC 2019, PSM melaju sampai fase semifinal zona ASEAN sebelum disingkirkan klub Vietnam Becamex Binh Duong.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020