Jakarta (ANTARA) - Direktur Teknik Bhayangkara FC Yeyen Tumena menyatakan bahwa perekrutan Ruben Sanadi untuk menambal posisi bek kiri yang ditinggal Bagas Adi.

"Ya, Ruben (Sanadi) sudah resmi bersama tim Bhayangkara. Dia dipilih memang dari evaluasi tim pada musim lalu yang membutuhkan bek kiri setelah ditinggal oleh Bagas Adi," ujar Yeyen, Rabu.

Ruben merupakan salah satu pemain senior yang telah malang-melintang di pesepakbolaan Indonesia. Ia terakhir kali bermain bersama Persebaya Surabaya selama dua musim.

Pengalamannya dibutuhkan Bhayangkara FC untuk mengomandoi lini belakang pasukan Paul Munster. Ia dikontrak Bhayangkara untuk satu musim penuh.

"Ruben dikontrak selama satu musim. Kami memilih Ruben juga sesuai statistik juga video permainannya selama ini. Dari manajemen sebenarnya punya beberapa nama, namun pelatih memilih Ruben untuk didatangkan," kata dia.

Selain faktor pengalaman serta kebutuhan tim, Ruben juga dianggap sebagai sosok tepat sebagai penyuplai umpan-umpan silang bagi para penyerang Bhayangkara FC yang kini dikenal memiliki postur tubuh tinggi.

"Pelatih musim ini juga memang mencari bek kiri yang dapat melakukan umpan silang yang bagus, hal itu ditunjang dari pemain striker kami musim ini cukup bagus," kata dia.

Di samping mendatangkan Ruben Sanadi, Bhayangkara juga mengumumkan perekrutan Andik Vermansyah. Bergabungnya Andik menjawab teka-teki kemana pemain yang bermain di posisi Gelandang ini mengarungi Liga 1 musim 2020. Pasalnya, Andik menjadi pemain lokal yang banyak diburu kontestan lainnya.

Baca juga: Bhayangkara FC resmi rekrut Andik Vermansyah

Baca juga: Bhayangkara FC datangkan Ruben Sanadi

Baca juga: Bhayangkara FC juara turnamen internasional di Kamboja

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2020