Giancarlo Rodrigues lega PSM lewati laga sulit

Giancarlo Rodrigues lega PSM lewati laga sulit

Penyerang PSM Giancarlo Rodrigues (tengah) bersama pelatih PSM Bojan Hodak (kiri) memberikan keterangan dalam konferensi pers usai laga kontra Lalenok United di leg kedua kualifikasi Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020). PSM memenangkan pertandingan itu dengan skor 3-1 dan berhak lolos ke fase grup Piala AFC 2020 (Michael Siahaan)

Cibinong (ANTARA) - Penyerang PSM Makassar Giancarlo Rodrigues lega timnya dapat melewati laga sulit kontra wakil Timor Leste Lalenok United di leg kedua kualifikasi Piala AFC 2020, Rabu.

"Saya senang dengan hasil pertandingan tadi. Laga berjalan sulit karena kami bermain dengan sembilan pemain," ujar Giancarlo usai laga kontra Lalenok di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Baca juga: PSM siap bersaing di grup berat Piala AFC 2020

Menurut pesepak bola berusia 30 tahun itu, tidak mudah bagi sembilam pemain PSM untuk bertahan dari gempuran Lalenok khususnya di babak kedua.

Lalenok memang sempat melesakkan satu gol dari kaki Paulo Freitas, tetapi PSM tidak menyerah sampai akhir dan menutup laga dengan kemenangan 3-1.

"Pertandingan tadi sedikit berbeda dari biasanya karena situasi tadi," tutur pria asal Brazil tersebut.

Baca juga: Pelatih PSM kritik kinerja wasit

PSM berlaga dengan sembilan pemain kontra Lalenok United di laga leg kedua kualifikasi Piala AFC 2020 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/1), setelah Willem Jan Pluim dan Muhammad Arfan dikartu merah oleh wasit Hasan Akrami asal Iran.

Pluim diusir keluar pada menit ke-34 setelah mendapatkan dua kartu kuning karena memrotes wasit. Sementara Arfan dihadiahi kartu merah langsung di menit ke-58 karena melanggar keras pemain lawan.

Baca juga: Pelatih PSM ingatkan pemain tak percaya diri berlebihan

Akan tetapi, meski bermain dengan sembilan orang, PSM mampu menundukkan Lalenok dengan skor 3-1 dan memastikan satu tempat di Piala AFC 2020.

Gol-gol tim Juku Eja dibuat Giancarlo Lopes, Ferdinand Sinaga dan Irsyad Maulana. Sementara gol balasan Lalenok dibuat oleh Paulo Freitas.

Sebelumnya di leg pertama, Rabu (22/1), PSM yang tampil sebagai tim tandang mengalahkan Lalenok dengan skor 4-1.

Dengan demikian, skuat berjuluk Juku Eja berhak mengisi satu slot di Grup H Piala AFC 2020 bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya-Iloilo (Filipina) dan Shan United (Myanmar).

Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi di Piala AFC 2020, yakni juara Liga 1 Indonesia 2019 Bali United yang berada di Grup G.

Baca juga: Bali United tak gentar bertemu tim tangguh di grup G Piala AFC

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Suporter aksi boikot, Fakhri: Timnas tetap beri yang terbaik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar