Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain lolos mulus ke perempat final Piala Prancis ketika pada pertandingan lain Lille secara mengejutkan disingkirkan oleh tim kasta empat, Epinal.

PSG yang bertamu ke markas Pau, tim strata ketiga, menang mudah 2-0 di Stadion Hameau, Kamis dini hari ini.

Kendati Neymar dan Kylian Mbappe duduk nyaman di bangku cadangan sepanjang pertandingan, PSG menang berkat gol Leandro Paredes dan Pablo Sarabia.

Tuan rumah bukannya tanpa peluang, tetapi Yankuba Jarju gagal menemui target sedangkan tembakan jarak jauh pemain pengganti Abdourahmane Ndiaye masih bisa dijinakkan kiper Sergio Rico.

Baca juga: Saint-Etienne singkirkan Monaco menuju perempat final Piala Prancis

Nasib berbeda dialami Lille setelah mereka harus rela menyudahi kiprah di Piala Prancis karena menjadi korban kejutan dalam lawatan ke markas Epinal di Stadion Colombiere dan kalah 1-2.

Lille lebih dulu memimpin sejak laga baru berjalan delapan menit lewat gol Loic Remy, tetapi mereka gagal menjaga keunggulan.

Dua gol Jean-Philippe Krasso mengantarkan Epinal membalikkan keadaan. Pada menit ke-56 Krasso menyamakan kedudukan dan enam menit kemudian menjebol lagi gawang Lille.

Kedudukan 2-1 itu sukses dipertahankan Epinal untuk menjadi tim strata keempat kedua yang lolos ke perempat final dengan menciptakan kejutan, setelah Belfort yang sehari sebelumnya menyingkirkan Montpellier lewat adu penalti.

Baca juga: Impian Mbappe 2020: Juara Liga Champions, Euro dan Olimpiade
Baca juga: Pelatih Lille terciduk rendahkan tim lain di ruang ganti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020