Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir menguat pada perdagangan Rabu (29/1), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,49 persen atau 29,07 poin, menjadi 5.954,89 poin.

Sebanyak 26 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga, sementara sisanya turun.

Safran, perusahaan multinasional Prancis yang memproduksi mesin pesawat, mesin roket, komponen kedirgantaraan dan sistem pertahanan, terangkat 3,84 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau blue chips.

Baca juga: Bursa sham Prancis ditutup menguat 1,07 persen

Diikuti oleh saham kelompok perusahaan industri Prancis Legrand yang bertambah 2,45 persen, serta perusahaan produsen ban Prancis Michelin naik sebesar 1,74 persen.

Sementara itu, Capgemini, sebuah perusahaan multinasional Perancis yang menyediakan jasa konsultasi, teknologi, profesional, dan alih daya, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya merosot 1,33 persen.

Disusul oleh saham perusahaan jasa dan fasilitas manajemen makanan Prancis Sodexo yang kehilangan 1,31 persen, serta saham perusahaan telekomunikasi multinasional Prancis Orange turun 1,11 persen.

Baca juga: Bursa saham Prancis berakhir naik 0,88 persen
Baca juga: Bursa saham Prancis melemah, Indeks CAC-40 berakhir turun 0,54 persen

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020