65 emoji baru, boba sampai beruang kutub

65 emoji baru, boba sampai beruang kutub

Unicode Consortium mengumumkan puluhan emoji baru. (blog.unicode.org)

Jakarta (ANTARA) - Unicode, konsorsium yang mengurus berbagai standard sistem komputer termasuk emoji, merilis 65 karakter baru yang akan dimasukkan ke emoji versi 13.0

"Karakter-karakter tersebut berasal dari proposal yang masuk ke Unicode Consortium, ditinjau oleh Unicode Emoji Subcommittee dan dipilih berdasarkan Emoji Selection Factors," kata Unicode di laman mereka, dikutip Kamis.

65 karakter baru tersebut memasukkan berbagai hal yang belum ada di emoji saat ini, termasuk diantaranya minuman yang sedang populer, minuman bubble atau boba, sampai beruang kutub.

Unicode juga memasukkan lebih banyak karakter untuk inklusi gender, misalnya gambar laki-laki dan perempuan yang sedang memberi susu botol ke bayi, dan variasi warna kulit.
Unicode Consortium mengumumkan puluhan emoji baru. (blog.unicode.org)


Karakter yang diunggah di laman Unicode berupa contoh, pengembang untuk ponsel maupun komputer bisa saja menggunakan gambar yang berbeda, namun, berbasis karakter dari Unicode.

"Emoji baru biasanya muncul di ponsel pada September atau Oktober, beberapa platform mungkin merilisnya lebih cepat," kata Unicode.

Baca juga: Line kolaborasi dengan seniman lokal buat 40 emoji gratis

Baca juga: Twitter sediakan emoji baru selama Ramadhan

Baca juga: Update mendatang untuk iOS akan tambah 70 emoji

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar