NBA

DeRozan cetak 38 angka saat Spurs kalahkan Jazz

DeRozan cetak 38 angka saat Spurs kalahkan Jazz

Forward San Antonio Spurs DeMar DeRozan (10) melepas tembakan saat laga melawan Utah Jazz di the AT&T Center, Texas, San Antonio, Rabu (29/1/2020). (ANTARA/USA TODAY Sports/Daniel Dunn)

Jakarta (ANTARA) - DeMar DeRozan mencetak 38 poin dan Patty Mills menambah 18 setelah keluar dari bangku cadangan saat San Antonio Spurs mengejutkan tim tamu Utah Jazz dengan kemenangan 127-120, Rabu (Kamis WIB).

San Antonio terus menjadi salah satu tim NBA paling tak terduga, kalah dalam laga tandang dari Chicago Bulls, Senin, namun bangkit dua hari kemudian untuk mengalahkan Jazz, yang menjadi tim terpanas dalam liga selama sebulan terakhir.

Spurs bertahan hanya unggul empat poin saat memasuki perode terakhir namun melebarkan keunggulan mereka menjadi 110-99 melalui layup Dejounte Murray saat waktu bermain tinggal 7:25. Utah tidak pernah mendekati lebih dari lima poin sepanjang sisa pertandingan, memasuki 2:23 terakhir dengan hanya memasukkan satu lemparan.

Murray menambah 16 poin bagi Spurs, yang mengakhiri tiga kekalahan beruntun. Rudy Gay, Marco Belinelli dan Derrick White masing-masing mencetak 10 angka bagi San Antonio, yang memainkan pertandingan kedua berturut-turut tanpa forward LaMarcus Aldridge, yang menderita cedera ibu jari saat melawan Toronto Raptors pada Minggu.

Baca juga: Jazz, Mavericks dan Spurs taklukkan lawan-lawannya

Donovan Mitchell memimpin Jazz dengan 31 poin sementara Jordan Clarkson menambah 20, Bojan Bogdanovic dan Rudy Gobert masing-masing menyumbang 17 angka dan Mike Conley mengumpulkan 12 bagi Utah, yang telah kalah dua pertandingan berturut-turut. Gobert juga memperoleh 19 rebound.

San Antonio memimpin sebanyak-banyaknya 12 poin pada paruh pertama yang diwarnai banyak pelanggaran dan berakhir dengan Spurs unggul 70-62. San Antonio, yang dimotori oleh 17 poin DeRozan dan 11 dari Mills, memasukkan 64 persen tembakannya pada paruh tersebut namun hanya menghasilkan empat dari 12 upaya mereka dari luar garis tiga angka.

Baca juga: DeRozan didenda Rp351 juta karena melempar wasit

Utah memperoleh 12 poin dari Mitchell pada paruh pertama, dengan Bogdanovic dan Clarkson masing-masing mencetak 11 angka dan Gobert menambah 10 poin dan 10 rebound selama dua kuarter pertama tersebut. Jazz tetap menjaga jarak berkat 10-dari-21 upaya lemparan tiga angka dan dengan tidak membiarkan San Antonio melakukan rebound ofensif pada periode tersebut.

San Antonio memperbesar keunggulannya menjadi sebanyak-banyaknya 15 poin pada kuarter ketiga sebelum Jazz memperkecil defisit menjadi 98-94 melalui layup dari Mitchell ketika waktu bermain pada periode tersebut tinggal enam detik, demikian seperti disiarkan Reuters.

Baca juga: Di area parkir, DeRozan dapat kabar ditukarkan ke Spurs oleh Raptors

Baca juga: Utah Jazz raih kemenangan kesepuluh berturut-turut

Baca juga: Jazz jadikan kegagalan melewati Rockets bahan bakar kesuksesan




 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar