Saya masih punya satu pertandingan lagi pada Sabtu
Jakarta (ANTARA) - Garbine Muguruza meraih kemenangan 7-6(8), 7-5 dalam pertarungan melawan petenis nomor tiga dunia Simona Halep untuk mencapai final Australia Open, Kamis.

Petenis bukan unggulan tersebut tiba di Melbourne Park dengan ekspektasi rendah namun sekarang akan melawan unggulan 14 asal Amerika Sofia Kenin untuk mengejar gelar turnamen utama ketiganya.

Baca juga: Tundukkan Barty, Kenin melaju ke final Australia Open

Dengan suhu mencapai 40 derajat Celsius (104F) di Rod Laver Arena, Muguruza dibuat pontang panting oleh Halep, mantan finalis di Melbourne Park.

Petenis Spanyol itu harus balas mematahkan servis dari kedudukan tertinggal 4-5 pada set kedua dan kemudian bertahan dengan kuat untuk merebut kemenangan pada match point kedua ketika petenis Rumania Halep gagal membebaskan net dari passing shot.

Petenis berusia 26 tahun Muguruza tidak berada dalam banyak daftar pesaing pra-turnamen namun kelas dan semangat juang yang mendorongnya meraih gelar French Open 2016 dan Wimbledon 2017 telah kembali di Australia.

Baca juga: Muguruza tekuk Pavlyuchenkova dan melaju ke semifinal Australia Open

Baca juga: Bungkam Kontaveit, Halep mulus ke semifinal Australia Open


"Anda mulai dari demi hari, itu lah yang saya lakukan," katanya seperti dikutip Reuters.

"Sangat senang bisa berada di final, jalan masih panjang, Saya masih punya satu pertandingan lagi pada Sabtu.

"Saya tidak berpikir saya sedang jatuh. Saya berpikir, 'terus maju dan pada titik tertentu Anda akan memperoleh kesempatan Anda'.

"Saya tahu saya menghadapi Simona sehingga ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Maka saya hanya bertahan dan berjuang dengan semua energi yang saya miliki."

Baca juga: Introspeksi diri ke Kilimanjaro, Muguruza petik hasilnya di Australia

Baca juga: Muguruza kagumi mental dan fisik Rafael Nadal

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020