Sophia Latjuba tak pusingkan komentar warganet

Sophia Latjuba tak pusingkan komentar warganet

Sophia Latjuba ditemui dalam peluncuran Clinelle Age Revive di Jakarta, Kamis (30/1/2020) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Sophia Latjuba mengakui hidup di era sosial media memang tidak gampang, dan karenanya ia tidak memusingkan berbagai komentar warganet tentang dirinya.

"Memang sulit hidup di jaman yang serba melihat eksternal. Semua komentar selalu untuk yang kelihatan, kayak awet muda lah. Semua komentar tertuju pada penampilan luar," ujar Sophia dalam peluncuran Clinelle Age Revive di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Kenapa Sophia Latjuba awet muda? Ini rahasianya

"Mau enggak mau kita sebagai perempuan jadi parno kan. Kita harus berusaha menerima diri kita, yang penting bagaimana cara kita memperlihatkan diri kita," lanjutnya.

Komentar miring ini sebenarnya tidak hanya dirasakan Sophia pada dunia maya saja. Dia merasa, industri hiburan Tanah Air juga cukup kejam untuk para seniman yang umurnya sudah di atas 40 tahun.

Namun Sophia tidak berkecil hati, dia mengaku di usianya sekarang lebih santai dalam menikmati hidup dan tidak ingin menjadikannya sebagai beban pikiran.

"Indonesia memang industrinya parah kayak enggak ada tempat untuk umur 40 tahun. Kalau di luar umur segitu masih diperhitungkan. Ya kita harus membuat diri kita percaya diri saja, yang muda-muda nanti juga pada tua, jadi nikmati aja," jelas Sophia.

Baca juga: Sophia Latjuba kosongkan jadwal demi "Bawi Lamus"

Baca juga: Sophia Latjuba kampanye pola hidup vegan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar