Banda Aceh (ANTARA) - Sejumlah pemain Persiraja Banda Aceh tidak mengikuti latihan perdana persiapan mengikuti kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia musim 2020.

Latihan perdana klub promosi Liga 1 tersebut berlangsung di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Kamis. Latihan disaksikan sejumlah pendukung klub berjulukan Laskar Rencong tersebut.

Latihan dipimpin Asisten Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas didampingi pelatih fisik Irwansyah. Sedangkan pelatih kepala Persiraja Hendri Susilo sedang menunaikan ibadah umrah.

Latihan perdana tersebut diikuti dua pemain asing yang baru dikontrak, Bruno Dybal asal Brasil dan Adam Mitter dari Inggris, serta Miftahul Hamdi, eks pemain timnas U19 yang sebelumnya bermain di Bali United.

Baca juga: Persiraja datangkan pemain asal Inggris Adam Mitter
Baca juga: Dua pemain asing Persiraja tanda tangani kontrak satu musim


Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan sejumlah pemain yang tidak hadir tersebut sebagian sudah minta izin, beberapa di antaranya sedang dalam perjalanan.

"Ada juga yang sedang sakit. Semua pemain diperkirakan hadir semua pada latihan Senin, 3 Februari besok. Untuk latihan hari ini hanya memantau fisik pemain," kata nya.

Beberapa pemain yang absen pada latihan perdana Persiraja di antaranya Husnozon, Andre Abubakar, Zamrony, Feri Komul, Defri Riski, Fakhrurrazi, Luis Irsandi, Wahyudi, M Kasim, dan Vanderley Fransisco.

Selain pemain tersebut, dua pemain asing Asia yang "trial" atau seleksi di Persiraja, Rio Nakamura dari Jepang dan Pavel Smolyachenco dari Uzbekistan juta tidak hadir dalam latihan perdana tersebut.

Baca juga: Pemain Uzbekistan jalani uji coba di Persiraja

"Selain Rio Nakamura dan Pavel Smolyachenco, ada dua pemain mengikuti seleksi yakni pemain naturalisasi Olisa dan Wira Satria, sebelumnya bermain di PSMS Medan," kata Rahmat Djailani.

Baca juga: Persiraja jadwalkan latihan perdana 30 Januari 2020 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2020