E-Sport

Endank Soekamti-Saykoji meriahkan final Piala Presiden Esports 2020

Endank Soekamti-Saykoji meriahkan final Piala Presiden Esports 2020

(Ki-ka) Perwakilan Kantor Staf Presiden Aditya Syarif, Deputi Infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sungkari, dan Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (30/1/2020). (ANTARA/Shofi Ayudiana).

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah musisi Tanah Air seperti Endank Soekamti dan Saykoji dijadwalkan turut memeriahkan babak grand final Piala Presiden Esports 2020 yang berlangsung pada 1-2 Februari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

“Untuk hiburannya, kita akan kolaborasikan untuk pertama kali antara Endank Soekamti dan Saykoji. Mereka akan menyanyikan lagu tema dari Piala Presiden Esports 2020, “To Eternity”,” ungkap Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Baca juga: 29 atlet regional barat ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

“To Eternity” merupakan lagu tema ofisial dari Piala Presiden Esports 2020 yang aslinya dinyanyikan oleh Giring Ganesha dan Saykoji.

Alasan dipilihnya Endank Soekamti, menurut Giring, karena band tersebut merupakan salah satu musisi yang mempunyai spirit nasionalisme yang tinggi dan itu sejalan dengan salah satu misi pelaksanaan Piala Presiden Esports 2020, yakni mendukung industri kreatif Indonesia.

Baca juga: Indonesia Gaming League 2020 tandingkan FIFA dan PES

“Karena kita lihat spirit mereka serta nasionalismenya. Mereka selalu mendukung Indonesia dan industri kreatif. Jadi menurut saya mereka juga pahlawan di industri kreatif dan pariwisata Indonesia. Tungguin saja karena bakal keren,” tutur mantan vokalis Nidji itu.

Selain musisi, Giring mengungkapkan, grand final Piala Presiden Esports 2020 akan kembali dimeriahkan oleh stand up comedian, Majelis Lucu Indonesia (MLI) yang juga sempat menghibur pergelaran tahun sebelumnya.

Selain menyajikan pertandingan-pertandingan esports, grand final Piala Presiden Esport juga selalu menyajikan hiburan.

Pada edisi pertamanya, sejumlah nama beken seperti Atta Halilintar, JKT48, Vidi Aldiano, hingga Youtuber Dyland Pros turut memeriahkan perhelatan Piala Presiden Esports 2019.

Baca juga: Indonesia jadi prioritas e-Sports

Untuk pertandingan pada edisi keduanya, ada 12 tim esports Free Fire dan 10 atlet Pro Evolution Soccer (PES) dari berbagai negara di Asia Tenggara yang siap adu strategi pada partai final. Mereka akan bertarung untuk membawa pulang trofi juara Piala Presiden Esports 2020 serta memperebutkan total hadiah senilai Rp1,6 miliar.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar