Liga 1 Indonesia

Arema FC datangkan tiga pemain asing dari Amerika Latin

Arema FC datangkan tiga pemain asing dari Amerika Latin

Tiga pemain asing asal Amerika Latin masing-masing Elias Alderete dan Jonathan Bauman (keduanya penyerang asal Argentina) dan Matias Malvino (stopper/Uruguay). Ketiganya akan memperkuat Arema FC dalam mengarungi Liga 1 2020 (ANTARA/HO/MEDIA OFISER AREMA FC)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC mendatangkan tiga pemain asing yang seluruhnya dari Amerika Latin untuk menggenapi kuota pemain asing setelah mengisi satu slot dari benua Asia, yakni Oh In-Kyun (Korea Selatan).

Ketiga pemain asing yang akan memperkuat Singo Edan dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020 itu dikenalkan pada media di Malang, Kamis.

Ketiga pemain asing asal Amerika Latin yang didatangkan atas rekomendasi pelatih Mario Gomez itu adalah Elias Alderete, Jonathan Bauman (keduanya penyerang asal Argentina) dan Matias Malvino (stopper/Uruguay).

Dari ketiga pemain asing tersebut, Jonathan Bauman adalah pemain yang pernah merasakan kerasnya kompetisi Liga 1 di Tanah Air. Pada musim 2018, Bauman sudah pernah bekerja sama dengan Mario Gomez di Persib Bandung.

Baca juga: Mario Gomez jadi alasan Jonathan Bauman gabung Arema

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan dengan kedatangan tiga pemain asing ini sudah melengkapi komposisi pemain asing yang selama ini dicari. "Harapan kami pemain asing ini bisa memberikan kontribusi lebih baik daripada pemain lokal. Karena materi (kualitasnya) lebih matang," ujar Ruddy Widodo.

Baca juga: Lengkapi skuat, Arema FC tunggu kedatangan pemain asing

Ruddy mengaku dalam proses perekrutan, manajemen Arema FC tidak bisa ikut campur dalam hal mencari pemain, sehingga Mario Gomez sebagai pelatih turun tangan sendiri untuk mencari pemain guna melengkapi skuatnya.

Bahkan, pelatih asal Argentina ini sama sekali tidak percaya dengan video. "Coach Gomez memang minta 100 persen pemain rekomendasi dari dia dan suka tidak suka harus kami turuti," kata Ruddy Widodo.

Ruddy menceritakan pelatih Mario Gomez tidak percaya video. Jadi dia ingin lihat langsung, bahkan sikap, latar belakang dan lainnya dia ingin mengetahui secara langsung.

Baca juga: Mario Gomez resmi arsiteki Arema FC pada 2020

Jonathan Bauman (28) merupakan pemain yang bisa berposisi sebagai striker maupun second striker. Sebelumnya ia memperkuat PKNP di Liga Malaysia dan pada Liga 1 2018 pernah bekerja bersama Mario Gomez di Persib Bandung.

Sedangkan, Elias Alderete merupakan pemain asing paling muda (24 ) asal Argentina. Pemain yang berposisi sebagai striker ini sebelumnya memperkuat klub Argentina, Chacarita Juniors.

Sedangkan Matias Malvino (28) asal Uruguay. Pemain yang berposisi sebagai stopper ini sebelumnya memperkuat Defensor Sporting Club di Liga Uruguay.

Manajemen dan tim pelatih berharap tiga pemain asing asal Amerika Latin yang telah diperkenalkan kepada media itu diharapkan bisa cepat "nyetel" dengan pemain lain, karena ada beberapa kali uji coba yang sudah direncanakan dalam pertengahan bulan Februari 2020.

Para pemain Arema FC juga telah menjalani pemusatan latihan (TC) di Batu, Jawa Timur, selama beberapa hari. 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Peluncuran tim Arema FC usung misi juara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar