Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis putri Indonesia memasang target juara grup dalam ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 yang akan diselenggarakan di Manila, Filipina mulai 11 hingga 16 Februari 2020.

Tim putri Indonesia berada di grup Y bersama Thailand dan Filipina. Di sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Choirunnisa, dan pemain junior Putri Kusuma Wardani.

Baca juga: Hasil undian tim Indonesia di BAT Championships 2020

"Tim putri ada di grup Y, rangking dua setelah Thailand, jadi minimal targetnya jadi runner up. Tapi kami tetap mau jadi juara juga, walau harus dengan kerja keras," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Dari segi rangking serta kualitas, menurut dia, tim putri Thailand memang masih lebih unggul daripada tim putri Indonesia, terutama pada sektor tunggal putri.

"Tapi namanya pertandingan, tidak ada yang tahu. Kami tetap optimistis dan semangat. Apalagi di skuat kami juga ada pemain-pemain muda. Mereka bisa dapat pengalaman dan bermain lepas saja," tutur Susy.

Baca juga: PBSI umumkan skuat Indonesia di Badminton Asia Team Championships 2020

Sementara itu, di sektor ganda putri, beberapa pasangan yang dikerahkan yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan dua pasangan muda Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

"Kalau di sektor ganda putri, Indonesia masih lebih unggul dari Thailand. Apalagi Indonesia juga akan diperkuat oleh juara Daihatsu Indonesia Masters 2020, Greysia/Apriyani," ungkap Susy.

Badminton Asia Team Championships 2020 merupakan turnamen beregu putra dan putri se- Asia yang digelar sekaligus sebagai kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2020.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020