Kemudian, Tim Basarnas turun langsung ke lokasi tenggelamnya KM Wingston
Medan (ANTARA) - Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tanjung Balai Sukroadi Sastra mengatakan dua orang korban ABK KM Wingston yang ditemukan di perairan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, telah diserahkan kepada pihak keluarganya.

"Kedua ABK itu diserahkan di ruangan kamar mayat di RSUD dr Mansyur Tanjung Balai, setelah hadir bersama pihak keluarga korban," ujar Sukroadi, saat dihubungi dari Medan, Kamis malam.

Baca juga: Keluarga korban ikut mencari ABK KM Wingston yang tenggelam

Ia menyebutkan, kedua ABK itu atas nama Pajar (23) alamat Jalan Teratai Kota Tanjung Balai, dan Esron Sitohang (55) alamat Dusun 12/Blok 6 Kecamatan Simpang Empt, Kota Tanjung Balai.

"Kedua ABK tersebut ditemukan Rabu (29/1) sekira pukul 15.15 WIB di lokasi titik tenggelamnya KM Wingston perairan Tanjung Tiram," ucap dia.

Baca juga: Petugas gabungan temukan dua ABK KM Wingstone yang tenggelam

Sukroadi menjelaskan, kedua ABK itu dilihat oleh keluarga korban, dan kemudian dilaporkan kepada Tim Basarnas Gabungan.

"Kemudian, Tim Basarnas turun langsung ke lokasi tenggelamnya KM Wingston," katanya.

Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian pada hari kedua, (Minggu, 26/1) berhasil menemukan satu orang dari tiga korban ABK Kapal Pukat Apung KM Wingston yang tenggelam.

Korban yang ditemukan itu atas nama Ijal (25), seorang ABK KM Wingston yang dilaporkan hilang pada saat kejadian.

Korban Ijal ditemukan di perairan Pagurawan, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, sekitar pukul 09.45 WIB. Korban yang meninggal dunia telah dievakuasi ke rumah duka.

Sebelumnya, satu unit Kapal Pukat Apung KM Wingston tenggelam di sekitar perairan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumut, Sabtu (25/1) sekitar pukul 23.00 WIB, akibat lambung kapal bocor.

Semua ABK melompat ke air untuk menyelamatkan diri. Dari jumlah 11 ABK tersebut, 8 orang di antaranya selamat, sedangkan 3 orang hilang/belum ditemukan.

Nama-nama ABK KM Wingston, 1.Nasib Sitorus (Nahkoda),2. Samsul Bahri (KKM), 3.Sinaga (ABK), 4.Tison (ABK), 5. Jon Siahaan (ABK), 6.Erlan (ABK), 7.Elci (ABK), 8.Agus (ABK), 9.Ijal (ABK/hilang), 10.Sitohang (ABK/hilang), dan 11.Pajar (ABK/hilang).

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020