counter

Ringgo Agus Rahman Tak Minder Lagi

Jakarta (ANTARA News) - Aktor muda Ringgo Agus Rahman mengaku kini tak minder lagi bergaul diantara para pembuat film (film maker) karena sudah menimba pengalaman sebagai sutradara.

"Awalnya aku memandang rendah diriku sendiri ketika ada tawaran membaut film pendek, tapi sekarang tidak lagi karena filmku mendapat penghargaan," ujar Ringgo Agus Rahman dalam Malam Anugerah LA Lights Indie Movie di Jakarta, Rabu malam (17/12).

Ringgo mengatakan menjadi sutradara bukan hal yang mudah bagi dia yang selama ini hanya bermain film saja. Tugas sebagai sutradara seperti yang diembannya dalam film berjudul "Mengejar Untung" bukan hal mudah.

"Menjadi sutradara itu adalah tugas yang berat. Bikin film pendek aja ribet banget apalagi kalau biukin film panjang, karena itu aku sangat beruntung bisa menjajal menjadi sutrdara," ujar bintang film "Jomblo" ini.

Ringgo mengatakan menjadi sutradara adalah sebuah tantangan tersendiri karena selama ini sebagai pemain film hanya berkonsentrasi soal peran dan pendalaman karakter saja. Sementara sebagai sutradara harus memikirkan tentang skenario hingga selesai produksi.

Film pendek karya Ringgo berjudul "Mengejar Untung" merupakan bagian dari program sebuah festival dan workshop film pendek. Filmnya diputar dalam "roadshow" bersama tiga film lainnya yang merupakan karya dari artis Wulan Guritno, Olga Lidya, dan Indra Birowo.

Dalam pemutaran disejumlah kota besar itu film Ringgo menjadi paling favorit diantarta ketiga film lainnya sehingga terpilih sebagai film paling favorit.

"Ini sungguh luar biasa, penghargaan ini membuat aku percaya diri menjadi sutradara film pendek,"demikian ujar pemeran utama film "Get Married" ini.(*)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2008

Cerita keseruan bersama pemeran film Horas Amang

Komentar