Jangan lupa bayar pajak kendaraan dulu sebelum Januari 2020 berakhir

Jangan lupa bayar pajak kendaraan dulu sebelum Januari 2020 berakhir

Sejumlah kendaraan bermotor melintas di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (28/2/2019). Pemprov DKI Jakarta pada 2020 berencana menerapkan aturan pembayaran pajak kendaraan bermotor wajib menyertakan tanda lulus uji emisi kendaraan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2005 untuk mengurangi pencemaran udara di ibu kota. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sebelum bulan Januari 2020 berakhir, pastikan pajak kendaraan sudah dibayar.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah lokasi gerai layanan Samsat Keliling (Samling) pada Jumat.

Lokasi gerai tersebut telah diumumkan di akun 'Twitter' @TMCPoldaMetro. Layanan Samsat Keliling Jakarta dibuka dari pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB di lokasi sebagai berikut :

1. Samling Jakarta Pusat ada dua lokasi yakni di Lapangan Banteng dan ITC Cempaka Mas.

2. Samling Jakarta Utara juga ada dua lokasi, yakni di Masjid Al Musyawaroh Jalan Raya Kelapa Nias, Kelapa Gading Timur dan Jakarta Islamic Center Jalan Kramat Raya Tugu Utara Koja.

3. Samling Jakarta Barat ada di Mal Ciputra.

4. Samling Jakarta Selatan ada Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata.

5. Samling Jakarta Timur juga dua lokasi yakni di Pasar Induk Kramatjati dan Kantor Walikota Jaktim.

Baca juga: Kendaraan listrik diberi insentif, diharapkan jumlahnya meningkat
Layanan Samsat keliling (ANTARA/twitter @TMCPoldaMetro)
Sebelum mengakses layanan ini pastikan sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk membayar pajak STNK, antara lain:

KTP asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, STNK asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, BPKB asli dan fotokopi sebanyak satu lembar.

Gerai Samsat Keliling ini hanya melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) tahunan. Sedangkan untuk perpanjangan STNK dan ganti plat nomor kendaraan harus datang langsung ke kantor Samsat.

Pelayanan STNK Keliling diberikan untuk memudahkan masyarakat agar taat hukum. Pemilik kendaraan yang ingin membayar pajak TNKB harus menyesuaikan jadwal, sebab pelayanan ini tidak berada di lokasi yang sama setiap hari.
Baca juga: Razia pajak, BPRD DKI temukan mobil mewah ganti plat kendaraan

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polda Metro gelar rakor pelatihan simulasi karantina wilayah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar