Bus rombongan PWNU Jatim alami kecelakaan di Tol Cipali

Bus rombongan PWNU Jatim alami kecelakaan di Tol Cipali

Bus pariwisata TRAC yang membawa rombongan anggota PWNU jatim mengalami kecelakaan di Tol Cipali. (ANTARA/Ho Humas Polres Majalengka)

Majalengka (ANTARA) - Bus Pariwisata yang membawa rombongan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, mengalami kecelakaan di Tol Cipali tepatnya di KM 164 Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, akibatnya enam orang mengalami luka dan sudah dibawa ke rumah sakit.

"Ada dua orang mengalami luka berat yaitu sopir dan kernet bus pariwisata dan empat lainnya luka ringan," kata Kasatlantas Polres Majalengka AKP Endang Sujana di Majalengka, Jumat.

Endang mengatakan kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan bus pariwisata TRAC B 7844 FA dan truk tronton AE 8554 UK. Di mana bus tersebut menabrak bagian belakang truk.

Kejadian sendiri terjadi pada Jumat (31/1) sekitar pukul 04.00 WIB di jalan Tol Cipali antara Palimanan menuju Cikopo tepatnya di KM 164.00 Jalur B yang masuk wilayah Kabupaten Majalengka.

"Pengemudi bus pariwisata diduga mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang kendaraan truk yang berjalan searah," ujarnya.

Dia menjelaskan akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut pengemudi serta penumpang kendaraan bus pariwisata TRAC yang mengalami luka-luka kemudian dibawa dan diperiksakan ke RSU Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

"Yang mengalami luka-luka sudah kita bawa ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut," tuturnya.

Dari informasi yang didapat
bus pariwisata TRAC berpelat B 7844 FA membawa rombongan para kiyai dari PWNU Jawa Timur yang akan memenuhi undangan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Baca juga: Fortuner tabrak belakang truk di Cipali akibatkan balita tewas

Baca juga: Polisi identifikasi korban tewas kecelakaan di Tol Cipali

Baca juga: Bus tabrak truk di Cipali dua meninggal dunia

Baca juga: Banjir Tol Cipali disebabkan karena galian C, sebut Menhub

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kesehatan ribuan pemudik diperiksa di lapangan bola di Majalengka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar