Penyaluran perdana itu diawali di Masjid Jami' Al Azhar di Jalan Sultan Alauddin Makassar
Makassar (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Global Wakaf ACT untuk pertama kalinya menyalurkan air minum wakaf hasil produksi ACT untuk masjid di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Penyaluran perdana itu diawali di Masjid Jami' Al Azhar di Jalan Sultan Alauddin Makassar," kata Kepala Cabang ACT Sulsel, Faizal Agunisman di Makassar, Jumat.

Ia menjelaskan bahwa Program Air Minum Wakaf tersebut diberikan secara gratis dan rencananya akan menjadi program berkelanjutan di berbagai masjid Kota Makassar setiap hari Jumat.

"Dengan adanya program ini menunjukkan aksi nyata atas kedermawanan warga Makassar kepada masyarakat sekitar," katanya.

Selain itu diharapkan dengan hadirnya Program Air Minum Wakaf tersebut dapat semakin meningkatkan kepedulian masyarakat untuk berbagi terhadap sesama.

"Tahap awal Program Air Minum Wakaf di Makassar kita adakan di Masjid Jami' Al Azhar. Ini menjadi pilihan kita karena lokasi masjid yang paling dekat dari kantor ACT Sulsel dan jumlah jamaah yang berkunjung di sana juga banyak." katanya.

Faizal juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Program Air Minum Wakaf agar bisa menyalurkan donasinya kepada Global Wakaf - ACT atau datang langsung ke kantor ACT Sulsel.

"Saya berharap program kebaikan ini dapat diterima oleh masyarakat sehingga bisa menjadi momentum yang tepat untuk menampung kedermawanan yang begitu besar di Sulsel," katanya.

"Karena harapan kami ke depannya ada banyak masjid yang akan kita distribusikan air minum wakaf ini. Maka dari itu kami mengajak kepada para sahabat dermawan yang mau ikut terlibat dalam gerakan kebaikan ini," tambahnya.

Air Minum Wakaf merupakan program Global Wakaf-ACT yang telah berjalan sejak Desember 2019 namun masih terfokus di Pulau Jawa.

Global Wakaf - ACT meluncurkan program air minum wakaf di kompleks pergudangan yang ada di Singasari, Kabupaten Malang, Jatim.

Sumber air berasal dari Lumbung Air Wakaf di Pasuruan, Jatim. Air Minum Wakaf diproduksi tidak untuk diperjual-belikan, akan tetapi akan diberikan secara gratis ke masjid, pesantren atau masyarakat yang membutuhkan, demikian Faizal Agunisman.


Baca juga: ACT produksi air kemasan gratis

Baca juga: ACT-Global Waqaf luncurkan lumbung air minum wakaf gratis

Baca juga: Air bersih disalurkan Global Wakaf-ACT untuk korban tsunami Lampung Selatan

Baca juga: Air sungai keruh, ACT-Pelindo II bangun sumur wakaf di Ogan Ilir

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020