Jakarta (ANTARA) - Klub Persija Jakarta resmi mengontrak gelandang asal Belanda Marc Klok untuk jangka waktu empat tahun pada Jumat (31/1).

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat, Presiden klub Mohamad Prapanca mengatakan Klok menjadi salah satu pilar yang bisa memperkuat lini tengah skuat berjuluk Macan Kemayoran.

"Semua sudah tahu bagaimana Klok selalu memberikan level tertinggi pada setiap pertandingan. Ini kabar baik bagi Persija Jakarta," ujar Prapanca.

Dengan demikian, Persija sudah memiliki empat pemain asing untuk mengarungi Liga 1 Indonesia 2020, yaitu Klok, Marko Simic, Rohit Chand dan Marco Motta.

Baca juga: Marc Klok tulis salam perpisahan untuk PSM Makassar

Selain nama-nama itu, tim Macan Kemayoran juga sudah mengikat empat pemain lokal anyar, yakni Otavio Dutra, Alfath Faathier, Rafli Mursalim, dan Evan Dimas. Namun, Persija ternyata belum akan berhenti mencari pemain baru.

"Klok bukan lah rekrutan terakhir kami," kata Prapanca.

Marc Klok mengaku bangga dirinya bisa bergabung dengan tim sebesar Persija.

Baca juga: Persija sudah jalin komunikasi dengan Marc Klok

Persija, lanjut pria berusia 26 tahun itu, adalah klub bersejarah dengan pendukung fanatik yang loyal, yakni The Jakmania.

"Ketika saya bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno tahun lalu, saya menyaksikan Jakmania memadati stadion. Itu memotivasi saya untuk membantu Persija mengembalikan piala juara Liga 1 Indonesia ke Jakarta," kata pesepak bola yang sebelumnya merumput di PSM Makassar itu.

Baca juga: Persija gelar uji coba pada Februari 2020
Baca juga: Pelatih Sergio sesalkan pemain asing Persija belum ikuti latihan


Kedatangan Klok membuat lini tengah Persija semakin padat dengan pemain-pemain berkualitas bagus.

Di sektor gelandang, pemain kelahiran Amsterdam itu akan bahu membahu bersama Rohit Chand, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu dan Evan Dimas.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020