Banda Aceh (ANTARA) - Dua pemain asing Asia mengikuti seleksi di Persiraja Banda Aceh untuk bergabung di klub promosi Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020 tersebut.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani di Banda Aceh, Jumat, mengatakan dua pemain asing Asia yang mengikuti seleksi tersebut adalah Pavel Smolyachenko dari Uzbekistan dan Rio Nakamura.

Baca juga: Dua pemain asing Persiraja tanda tangani kontrak satu musim

"Keduanya mengikuti seleksi bersama dua pemain lainnya, yakni Wira Satria dari PSMS dan pemain naturalisasi dari Persipura, Egwuatu Godstime Ouseloka yang biasa dipanggil Olisa," kata Rahmat Djailani.

Keempat pemain tersebut akan dipantau tim pelatih. Jika tim pelatih nanti merekomendasikan, besar kemungkinan mereka dikontrak, namun untuk pemain Asia ini hanya direkrut satu orang.

"Untuk pemain, semua yang menentukan adalah tim pelatih. Dari empat pemain yang diseleksi tersebut, hanya dua yang ikut latihan perdana Persiraja pada Kamis (30/1) kemarin," sebut Rahmat Djailani.

Baca juga: Pemain Uzbekistan jalani uji coba di Persiraja

Sementara itu, latihan hari kedua Persiraja, pemain belakang Luis Irsandi dan kiper Fakhrurrazi sudah ikut bergabung dengan rekannya, termasuk pemain seleksi asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko.

Beberapa pemain lama Persiraja masih belum bergabung dalam latihan hari kedu, di antaranya Husnuzon, Andre Abubakar, Zamrony, Feri Komul, dan Defri Rizky.

Baca juga: Persiraja jadwalkan latihan perdana 30 Januari 2020
Baca juga: Sejumlah pemain absen di latihan perdana Persiraja


"Pemain yang belum hadir tersebut ada yang masih sakit dan minta izin. Semua pemain diperkirakan hadir pada latihan Senin (3/2) lusa. Untuk latihan hari ini hanya memantau fisik pemain," kata Rahmat Djailani.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020