Andien buka konser "tribute" Ivo Nilakreshna

Andien buka konser "tribute" Ivo Nilakreshna

Andien saat tampil dalam konser "Kisah Tjinta : A Tribute to Ivo Nilalreshna" di Jakarta, Jumat (31/1/2020). (ANTARA/Yogirachman Rachman).

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Andien Aisyah membuka konser bertajuk "Kisah Tjinta : A Tribute to Ivo Nilakreshna" yang diselenggarakan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Jumat malam.

Andien membawakan lagu berjudul "Untuk Indonesiaku" dengan iringan musik orkestra dari Twilite Orchestra yang dipimpin oleh Addie MS.

Andien tampil anggun di atas panggung dengan balutan gaun berwarna perak. Balutan musik orkestra aransemen Addie MS membuat lagu bertema nasionalis yang dibawakan Andien terdengar megah.

Dalam video testimoni, Andien mengungkapkan sosok Ivo Nilakreshna sebagai legenda musik Indonesia dengan karya yang luar biasa.

"Buatku sangat penting sebagai yang muda untuk mengagumi karyanya," kata Andien.

Selain Andien, konser ini juga dimeriahkan oleh penampilan Rossa, Iwan Fals, Yuni Shara, Elfa's Singer, Bivo, dan Riri, hingga Afgan.

Konser "Kisah Tjinta : A Tribute to Ivo Nilakreshna" diselenggarakan dalam rangka perayaan 66 tahun berkarya Ivo di industri musik Indonesia.

Selama 66 tahun berkarir, Ivo Nilakreshna telah menghasilkan ratusan lagu dengan lebih dari 100 album.

Ivo juga menjadi artis pertama yang go international yang menandatangani kontrak 10 tahun dengan label rekaman Philips International.

Rencananya sebagian dari keuntungan konser ini akan didonasikan untuk pemberdayaan masyarakat di sejumlah wilayah Papua.

Baca juga: Dari Afgan hingga Iwan Fals untuk Ivo Nilakreshna

Baca juga: Andien rasakan energi positif penonton "Festival Sewindu Tulus"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar