Korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari tempat awal hanyutnya korban
Pulau Punjung, Sumbar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat menyatakan seorang warga Nagari (Desa Adat) Silago, Kabupaten Dharmasraya bernama Jas (50) yang dilaporkan hanyut di Sungai Batang Momong pada Kamis (30/1) ditemukan meninggal dunia pada Jumat sekitar pukul 14.20 WIB.

"Sudah ditemukan pada pencarian hari kedua," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya, Eldison, di Pulau Punjung, Ibu Kota Kabupaten Dharmasraya, Jumat.

Ia mengatakan korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari tempat awal hanyutnya korban.

Berkat kerja sama tim SAR gabungan beserta bantuan masyarakat pencarian, katanya, membuahkan hasil dengan ditemukan jasad korban dalam keadaan utuh.

Sebelumnya, korban dilaporkan hanyut di Sungai Batang Momong, Nagari Silago, Kecamatan IX Koto pada Kamis (30/1) sekitar pukul 12.00 WIB.

Ia mengatakan korban yang bekerja sebagai petugas kebersihan sebelumnya dinyatakan hanyut sempat membeli obat di sekitar pasar tempat bekerja.

Setelah itu korban pulang dan meletakan obat di dalam rumah lalu pergi mandi ke Sungai Batang Momong yg berada d belakang rumahnya.

"Saat diketahui hanyut, warga langsung menjual tepian tempat korban biasa mandi dan hanya ditemukan handuk dan sabun," katanya.

Peristiwa tersebut sempat menarik perhatian warga untuk melihat secara langsung proses pencarian di sepanjang Sungai Batang Momong, demikian Eldison.

Baca juga: Bocah hanyut di sungai Batang Hari Dharmasraya ditemukan tewas

Baca juga: BPBD Dharmasraya distribusikan air ke wilayah terdampak kekeringan

Baca juga: BPBD Dharmasraya bagikan masker gratis

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020