Awal tahun, stok beras Bulog Jambi aman

Awal tahun, stok beras Bulog Jambi aman

Stok beras di gudang Bulog di Jambi. (ANTARA/HO/Humas Bulog)

"Secara umum stok beras di gudang Bulog di Jambi aman," kata Bakhtiar AS, di Jambi, Jumat.
Jambi (ANTARA) - Kepala Bulog Perwakilan Jambi Bakhtias AS menyatakan stok beras di gudang untuk wilayah Provinsi Jambi aman dan sangat siap untuk stabilisasi harga pangan bila diperlukan.

"Secara umum stok beras di gudang Bulog di Jambi aman," kata Bakhtiar AS, di Jambi, Jumat.
Baca juga: Stok beras di Jambi cukup hingga lima bulan kedepan

Ia menyebutkan, ketersediaan beras Bulog di gudang-gudang yang ada di provinsi ini lebih dari mencukupi, dan sesekali siap untuk memback up pemerintah daerah dalam pengendalian harga beras di pasaran.

"Secara umum harga beras di Jambi saat ini normal, sehingga tidak perlu ada operasi pasar. Namun bila diperlukan kami siap memback up," kata Bakhtiar.

Selain itu, pihaknya siap memback up kebutuhan untuk penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) bila diperlukan ke daerah bencana.

"Januari dan Februari ini memang belum banyak penyerapan, namun mulai April penyerapan beras petani akan bertambah lagi," katanya.
Baca juga: Gubernur: stok beras-gula di Jambi aman

Lebih lanjut, Kepala Bulog Jambi itu juga menyebutkan, selain menyediakan beras medium, pihaknya juga memasarkan beras premium kepada masyarakat. Selain menjual di pasaran, juga di gerai-gerai milik Bulog yang tersebar di sejumlah titik di Jambi.

Bulog Jambi juga mendistribusikan beras fortivit yakni beras khusus sebagai strategi program perbaikan gizi masyarakat dan percepatan pencegahan stunting.

"Kami pasarkan beras fortivit, di gerai Bulog juga melalui mitra yang di Jambi," kata Bakhtiar AS menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Jalur TdS 2020 Sumbar meluas hingga Jambi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar