Liga Prancis

Rennes tundukkan Nantes meski sempat tertinggal dua kali

Rennes tundukkan Nantes meski sempat tertinggal dua kali

Penyerang Rennes Raphinha merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Nantes dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan di Roazhon Park, Rennes, Juat 931/1/2020). (ANTARAAFP/DAMIEN MEYER)

Jakarta (ANTARA) - Rennes menundukkan Nantes dengan skor 3-2 dalam pertandingan pembukaan pekan ke-22 Liga Prancis, yang dimainkan di Roazhon Park, Rennes, Jumat setempat (Sabtu dini hari WIB).

Kemenangan itu semakin mengokohkan Rennes di peringkat ketiga dengan 40 poin, sedangkan Nantes tertahan di peringkat keenam dengan 32 poin, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Nantes memimpin terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Damien Da Silva (47'), sebelum penalti Raphinha (71') menyamakan kedudukan untuk Rennes. Tim tamu kemudian mampu unggul untuk kedua kalinya berkat gol Moses Simon (80), namun gol-gol Benjamin Bourigeaud (90+5') dan Raphinha (90+7') memastikan raihan tiga poin untuk tuan rumah.

Baca juga: Lyon menang mudah lawan tim juru kunci
Baca juga: Monaco dibuat tak berdaya oleh Strasbourg


Tim tamu mengancam terlebih dahulu melalui sepakan Ludovic Blas yang dapat ditepis kiper Edouard Mendy. Rennes perlahan-lahan menyesuaikan diri dan mampu mengembangkan permainan, peluang pertama mereka dapatkan melalui sepakan akrobatik M'Baye Niang yang masih melebar.

Satu peluang bagus lain didapatkan Rennes saat Adrien Hunou dikirimi umpan terobosan oleh Raphinha, namun tembakannya membentur tiang gawang.

Permainan di babak kedua berlangsung lebih menarik. Eduardo Camavinga berusaha menyapu bola tendangan sudut Nantes, namun bola sapuannya justru mengenai punggung kapten Damien Da Silva dan masuk ke gawang sendiri. Nantes pun memimpin 1-0.

Rennes akhirnya menyamakan kedudukan melalui hadiah penalti setelah Rene Krhin menjatuhkan Niang di kotak terlarang. Raphinha sukses mengeksekusi penalti sekaligus mengemas gol keempatnya musim ini.

Nantes kembali memimpin sepuluh menit menjelang waktu normal usai. Kali ini tembakan kaki kanan Moses Simon tidak dapat dihentikan untuk melesak masuk ke gawang Edouard Mendy.

Tetapi kemenangan yang sudah di depan mata buyar akibat dua gol balasan pada fase akhir pertandingan. Bourigeaud memanfaatkan umpan Yann Gboho untuk menyamakan kedudukan, sebelum Raphinha mengamankan kemenangan Rennes melalui gol keduanya malam itu dari tembakan kaki kiri ke tengah gawang.

Susunan pemain:

Rennes (4-4-2): Edouard Mendy, Hamari Traore, Damien Da Silva, Jeremy Gelin, Faitout Maouassa, Raphinha, Eduardo Camavinga (Romain Del CAstillo 83'), James Lea Siliki (Benjamin Boudigeaud 65'), Flavien Tait, Adrien Hunou (Yann Gboho 57'), Mbaye Niang

Nantes (4-2-3-1): Alban Lafont, Dennis Appiah (Percy Prado 86'0, Molla Wague, Rene Khrin, Charles Traore, Abdoulaye Traore, Imran Louza, Abdoul Kader Bamba (Samuel Moutoussam 90'), Ludovic Blas, Moses Simon, Renaud Edmond (Mehdi Abeid 67')

Baca juga: Nantes pakai jersey spesial warna khas Argentina kenang Emiliano Sala

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar