Samsung Galaxy Note 10 Lite tersedia pekan depan, ini harganya

Samsung Galaxy Note 10 Lite tersedia pekan depan, ini harganya

Tampilan Samsung Galaxy Note 10 Lite (HO/Samsung Electronics Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia mengumumkan ketersediaan ponsel terbarunya Galaxy Note 10 Lite pada 5 Februari 2020, secara eksklusif di seluruh jaringan Erajaya Group.

“Lahirnya Galaxy Note10 Lite semakin merepresentasikan upaya Samsung untuk terus menghadirkan inovasi terdepan sekaligus menghadirkan pengalaman flagship kepada pengguna yang lebih luas,” ujar President Samsung Electronics Indonesia, JaeHoon Kwon, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Galaxy Note10 Lite membawa fitur-fitur premium khas perangkat seri Note, yakni S Pen, juga mengunggulkan kamera, layar luas dan baterai lebih bertenaga.

Baca juga: Samsung akan rilis Galaxy Note10+ edisi Star Wars

Baca juga: Samsung Note 10 dan 10+ permudah konten kreator bikin video


Galaxy Note10 Lite mengusung layar Infinity O berbentang 6,7 inci dengan resolusi FHD+ (1080x2400) berteknologi Super AMOLED.

Perangkat tersebut membawa S Pen dengan teknologi terbaru yang dilengkapi fitur Air Command yang muncul di layar saat S Pen dicabut dari badan ponsel. Fitur ini memberi pintasan pilihan perintah yang dibutuhkan seperti membuat catatan, screenshot, hingga lainnya.

Teknologi terkini pada S Pen juga memungkinkan tulisan tangan langsung diubah menjadi teks yang bisa disunting maupun dibagikan.

S Pen dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE) juga dapat digunakan untuk mengontrol layar presentasi, memberi perintah sewaktu menonton video, atau mengambil gambar dari jarak tidak lebih dari 10 meter.

Baca juga: Foto dan harga Samsung Galaxy S20 bocor jelang rilis

Baca juga: Bocoran harga Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip


Selain itu, S Pen juga memiliki fitur Air Gestures terkini, yang diperkenalkan pada seri Galaxy Note10, menghadirkan sensor gerakan tangan yang kemudian diterjemahkan sebagai perintah, seperti mengayun ke atas, bawah, kiri dan kanan, lingkaran sesuai arah jarum jam atau sebaliknya.

Untuk kamera, Galaxy Note10 Lite dipersenjatai trio kamera belakang dengan kamera utama f/1.7 beresolusi 12MP. Ada pula lensa tele dengan pembesaran hingga dua kali, serta lensa ultralebar untuk menangkap lebih banyak objek foto tanpa harus beranjak mundur.

Kamera pada Galaxy Note 10 Lite juga dilengkapi fitur Dual OIS untuk membantu gambar yang diambil tetap stabil, begitu pula dengan pengambilan video. Tak ketinggalan kamera depan dengan resolusi 32MP.

Sementara itu, untuk performa, Galaxy Note 10 Lite dibekali baterai 4.500mAh dengan fitur pengisian cepat, serta dipersenjatai prosesor Exynos 9810 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB.

Hadir dalam pilihan warna Aura Glow dan Aura Black, Galaxy Note10 Lite akan dijual dengan harga Rp8,199 juta, dan tersedia di seluruh jaringan Erajaya Group yaitu Erafone, Samsung Store by NASA, Urban Republic, eraspace.com.

Baca juga: Samsung Galaxy Note10 dan Note10+ resmi meluncur di Indonesia hari ini

Baca juga: Samsung akan luncurkan produk mirip AirDrop

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar