Banjarmasin (ANTARA) - Pemain tim nasional Indonesia U-23 Ilham Udin Armaiyn resmi menandatangani kontrak selama satu musim bersama klub Liga 1 Barito Putera.

Pemain yang sebelumnya membela Bhayangkara FC itu menandatangani kontrak di hadapan pemilik klub Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB yang didampingi Manajer tim Mundari Karya di rumah pendiri Barito Putera H Abdussamad Sulaiman HB di Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Sabtu.

Ilham Udin Armaiyn menjadi satu dari enam pemain baru Barito Putera yang menandatangani kontrak untuk Liga 1 musim 2020.

Baca juga: Djadjang Nurdjaman pelatih Barito Putra musim kompetisi 2020

Pemain kelahiran Ternate ini mengaku tertarik bergabung dengan klub yang memiliki kandang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut untuk mencari tantangan baru.

Meskipun ada empat klub liga 1 yang menawarinya untuk bergabung musim ini, namun pilihannya jatuh ke Barito Putera.

Dia mengaku tidak banyak mengenal Barito Putera, namun ada beberapa pemain yang dikenalnya main di klub ini, khususnya Rizky Rizaldi Pora yang sudah lama bergabung di Barito Putera dan ia juga kelahiran Ternate.

"Semoga prestasi saya bisa bangkit lagi main di sini," ucapnya.

Baca juga: Barito Putera coret lima pemain seleksi termasuk bekas pemain Persib

Ilham Udin Armaiyn mengaku tidak menuntut kemungkinan nantinya akan lama di klub ini, kalau terus dibutuhkan tenaganya.

Pemilik Klub Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB mengungkapkan sebenarnya pihaknya ingin mengontrak para pemain muda ini selama tiga musim.

Sebagaimana program pelatih Djadjang Nurdjaman yang akan dikontrak Barito Putera selama tiga musim untuk membawa prestasi.

Baca juga: OK Jhon bergabung dengan Barito Putera
Baca juga: Barito cari pemain lain setelah Gustavo Mermantini batal bergabung



"Tapi, dari tim pelatih mengusulkan agar kontrak satu tahun saja dulu untuk memberikan kesempatan mereka membuktikan diri," paparnya.

Tapi dia berharap para pemain muda ini akan tetap setia dengan Barito Putera, karena sistem di klub ini adalah kekeluargaan agar tetap kerasan sepenuh jiwa membela klub ini.

Pewarta: Sukarli
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2020