Jakarta (ANTARA) - Bismarka Kurniawan selaku Founder dan CEO Bumilangit mengungkapkan bahwa film "Sri Asih" kemungkinan akan tayang pada tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, film yang akan menampilkan Pevita Peace itu dijadwalkan tayang pada bulan November 2020. Namun rencana itu akan tertunda karena proses persiapan yang lebih panjang dari film-film jagat Bumilangit lainnya.

Baca juga: Persiapan Pevita Pearce perankan Sri Asih

"Sri Asih penulisnya enggak hanya Upi tapi juga Joko Anwar. Itu lama sekali prosesnya karena memang kita research, pengembangan karakter, dan jumlah karakter akan lebih banyak muncul di 'Sri Asih' dibanding di 'Gundala'. Jadi memang kita proses persiapan itu lebih lama," kata Bismarka Kurniawan saat berbincang di Jakarta, Sabtu.

Dia mengatakan film "Sri Asih" akan menampilkan banyak adegan laga daripada "Gundala". Untuk itu, Bismarka menyebut persiapan "Sri Asih" akan jauh lebih lama.

"Jadi memang kita benar-benar memastikan supaya karakter ini dicintai semua lapisan masyarakat seperti halnya 'Gundala'," kata dia.

Bismarka Kurniawan juga menyebut Pevita Pearce sebagai pemeran Sri Asih juga tengah melakukan persiapan intensif agar dapat memerankan karakter pahlawan super wanita tersebut dengan maksimal.

"Pevita minta persiapan lama karena ada tahapannya. Cukup berat jadi Sri Asih tidak hanya stamina, jago berkelahi, tapi bagaimana menunjukkan safety di film," kata dia menambahkan.


Baca juga: Pevita Pearce senang sekaligus deg-degan menanti syuting "Sri Asih"

Baca juga: Komik "Sri Asih" versi baru akan hadir di Webtoon

Baca juga: Upi mau sutradarai "Sri Asih" meski bukan penggemar komik jagoan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020