Jakarta (ANTARA) - Blunder besar yang diciptakan penjaga gawang Crystal Palace Vicente Guaita mengantarkan Sheffield United menang 1-0 di Selhurst Park Sabtu waktu setempat sehingga untuk sementara Sheffield menyalip Manchester United pada posisi kelima klasemen.

Guaita gagal menyelamatkan dengan sempurna sepak pojok gelandang Sheffield Oliver Norwood ketika kiper asal Spanyol itu malah meneruskan bola ke gawang sendiri sehingga tim tamu unggul pada menit ke-58.

Palace hampir mengalami bencana besar ketika Joel Ward diganjar kartu merah akibat pelanggaran keras pada pertandingan yang tinggal 20 menit lagi, namun wasit Andy Madley mengubah keputusannya menjadi kartu kuning.

Kendati mendominasi penguasaan bola, duet penyerang Palace Wilfried Zaha dan Christian Benteke sama sekali tak bisa menciptakan peluang gol pada babak kedua.

Hasil ini membuat Sheffield United mengemas kemenangan kedua dalam empat pertandingan sehingga untuk sementara tim asuhan Chris Wilder itu naik ke posisi kelima yang sebelum ini dihuni Setan Merah yang tengah menjamu Wolverhampton Wanderers saat berita ini dibuat.

Baca juga: Ringkasan Liga Inggris: Everton bangkit atasi Watford

Baca juga: Liverpool bungkam Southampton 4-0

Baca juga: Chelsea, Leicester berbagi poin selepas imbang 2-2

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020