Saya ingin batu nisan saya ditulisi saya pernah juara Liga Champions bersama Barca
Jakarta (ANTARA) - Quique Setien yang bulan lalu diserahi tugas paling didamba dalam hidupnya dengan menjadi manajer Barcelona, menyatakan jika dia mati kelak maka kematiannya ingin dikenang sebagai pelatih yang membawa Barcelona menjadi juara Liga Champions.

"Saya ingin batu nisan saya ditulisi saya pernah juara Liga Champions bersama Barca," kata pelatih berusia 61 tahun itu kepada surat kabar Catalan L'Esportiu, Minggu, seperti dikutip laman ESPN.

Baca juga: Baru sebentar latih Barca, Setien akui tidak senang dengan timnya

Setien secara mengejutkan menjadi pengganti Ernesto Valverde sebagai pelatih kepala Barca setelah yang belakangan disebut itu dipecat sekalipun sukses membawa Barca juara liga dan membawa klubnya ke puncak klasemen pada separuh musim.

Mantan pelatih Real Betis dan Las Palmas itu dipilih karena kesetiaannya kepada sepak bola menyerang peninggalan guru spiritual Barca Johan Cruyff, kendati dia tak pernah mengangkat trofi juara sepanjang menjadi manajer.

Baca juga: Dikalahkan Valencia, Quique Setien salahkan pemain

Pelatih tertua dalam liga Spanyol itu menelan kekalahan pertamanya sebagai pelatih Barca ketika digasak 0-2 oleh Valencia pekan lalu.

Namun dia juga mencatat kemenangan besar 5-0 melawan Leganes Kamis lalu sehingga lolos ke perempatfinal Copa del Rey.

Baca juga: Quique Setien: Saya cinta DNA Barca

Baca juga: Nasib Xavi tidak pasti setelah Setien latih Barcelona

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020