Liga Belanda

Feyenoord lumat Emmen tiga gol tanpa balas

Feyenoord lumat Emmen tiga gol tanpa balas

Para pemain Feyenoord merayakan gol ketiga yang dicetak Luis Sinisterra ke gawang Emmen dalam laga pekan ke-21 Liga Belanda di Stadion Feijenoord, Sabtu (1/2/2020) (Minggu dini hari WIB). (ANTARA/TWITTER/Feyenoord)

Jakarta (ANTARA) - Feyenoord mampu melumat tamunya, Emmen, dengan skor akhir 3-0 dalam laga pekan ke-21 Liga Belanda yang dihelat di Stadion Feijenoord pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Gol Feyenoord diciptakan Oguzhan Ozyakup pada babak pertama, untuk kemudian dilengkapi dua gol yang masing-masing dibukukan Nicolai Jorgensen dan Luis Sinistera pada paruh kedua.

Atas raihan tiga poin ini membuat Feyenoord tetap berada di posisi ketiga dengan raihan 40 poin atau terpaut tujuh angka dari AZ Alkmaar di posisi kedua dan Ajax, sang pemuncak klasemen.

Baca juga: Pecundangi Heracles, Feyenoord naik ke posisi tiga

Sementara bagi Emmen, kekalahan ini membuat mereka tetap berada di posisi 13 dengan hanya mengumpulkan 22 poin, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Feyenoord sejak awal laga memang sudah diunggulkan dibanding tamunya. Berhasil menguasai 60 persen penguasaan bola dan enam sepakan yang mengarah tepat ke arah gawang berbanding tiga yang dicatatkan tim tamu.

Feyenoord sudah unggul cepat sejak memasuki menit kedua babak pertama. Berawal dari serangan balik cepat, skema satu-dua yang ditunjukan pemain Feyenoord diselesaikan dengan manis lewat sepakan Oguzhan Ozyakup.

Selepas gol pertama, Feyenoord terus menggempur lini pertahanan Emmen. Akan tetapi barisan belakang yang solid membuat pasukan Dick Advocaat tak mampu menambah keunggulan di babak kedua.

Baca juga: Feyenoord petik satu poin di kandang Vitesse

Baca juga: Feyenoord dan Groningen petik kemenangan akhir tahun


Di babak kedua, Emmen mulai melancarkan serangan-serangan yang pada babak pertama selalu mentah di lini kedua. Sepakan Kerim Frei masih bisa diamankan kiper Justin Bijlow.

Keasikan menyerang justru berdampak fatal bagi tim tamu. Feyenoord mampu menggandakan keunggulan lewat sambaran Nicolai Jorgensen memaksimalkan umpan bola mati.

Luis Sinisterra melengkapi kemenangan Feyenoord menjadi 3-0 pada 10 menit jelang waktu normal berakhir. Berawal dari serangan di sisi kiri, Leroy Fer mengirimkan umpan silang yang mampu disundul Marcos Senesi, bola sempat ditepis namun mengarah ke Luis Sinisterra untuk dikonversi menjadi gol.

Baca juga: Prilaku fansnya buruk, UEFA sanksi Fayenoord saat bertandang ke Porto

Susunan pemain:

Feyenoord (4-3-3): Justin Bijlow; Greetruida, Eric Botteghin, Marcos Senesi, Tyrell Malacia; Jens Toornstra, Leroy Fer, Oguzhan Ozyakup (Tapia); Steven Berhuis, Nicolai Jorgensen (Sam Larsson), Luis Sinisterra (Robert Bozenic).
Pelatih: Dick Advocaat

Emmen (4-3-2-1): Telgenkamp: Burnet, Heylen, Araujo, Bijl; Chacon, Tom Hiariej (Hilal Ben Moussa); Marco Kolar (Filip Ugrinic), Pena (Anco Jansen), Frei; Michael de Leeuw.
Pelatih: Dick Lukkien

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar