Jakarta (ANTARA) - Lille dan Reims mendulang hasil sempurna dengan memenangi laga tandang pada pekan ke-22 Liga Prancis  Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB..

Lille yang bertandang ke markas Strasbourg di Stadion de la Meinau menang tipis 2-1. Tim besutan Christophe Galtier itu sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Adrien Thomasson pada babak pertama, sebelum Gabriel dan sepakan penalti Victor Osimhen membalikkan kedudukan.

Kemenangan ini membuat Lille berada pada posisi keempat dengan 34 poin. Sementara Strasbourg gagal mempertahankan performa apik pada liga domestik sehingga posisi tertahan pada peringkat sembilan dengan 30 poin.

Dalam laga lain yang dimainkan pada waktu bersamaan, Reims yang dijamu Angers mencetak empat gol untuk berbalik menang 4-1 di Stade Raymond-Kopa.

Baca juga: Monaco kembali telan kekalahan usai digulung Nimes 3-1

Angers sempat unggul cepat lewat gol Rachied Alioui pada menit ke-7. Namun Toure, Elhamid, Boulaye Dia, serta satu gol bunuh diri Baptiste Santamaria menyudahi perlawanan tuan rumah untuk takluk 1-4.

Hasil ini membuat Reims naik tiga peringkat ke posisi ketujuh dengan 32 poin. Sementara posisi Angers melorot ke urutan 10 dengan 30 poin.

Amiens SC yang didatangi Toulouse harus puas berbagi satu poin setelah pertandingan berakhir dengan skor kaca mata dalam laga yang digelar di Stadion Stade de la Licorne.

Baca juga: PSG bantai Montpellier 5-0

Raihan satu poin tak membuat Amiens memangkas jarak di zona degradasi dan berada pada posisi ke-18 dengan 19 poin. Pun demikian dengan Toulouse yang semakin terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 13 poin.

Pada laga penutup, Dijon mengakhiri perlawanan Brest dengan skor 3-0. Bermain di Stade Gaston Gerard, Mama Balde mencetak dua gol untuk kemudian disempurnakan Stephy Mavididi menjadi 3-0.

Tiga poin amat penting ini menjauhkan Dijon dari bibir zona degradasi. Kini mereka naik satu peringkat ke posisi 16 dengan 24 poin atau terpaut lima angka dari Amiens SC yang menghuni posisi 18. Bagi Brest kekalahan itu membuat mereka tetap berada pada posisi 14 dengan 28 poin.

Baca juga: Gagal gabung Atletico, Cavani dipastikan bertahan di PSG

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020