Jakarta (ANTARA) - Sassuolo mencetak tiga gol pada setengah jam pertama laga ketika menaklukkan peringkat keempat Roma 4-2 dalam pertandingan Serie A Minggu dini hari WIB dan ini merupakan kemenangan pertama mereka dari klub ibu kota Italia tersebut.

Tim papan tengah Sassuolo sudah lima kali seri dan delapan kali kalah pada 13 pertemuan mereka dengan Roma. Tetapi catatan ini tidak membebani mereka setelah striker Francesco Caputo membenamkan tim tamu dengan dua gol dalam kurun 16 menit pertama.

Caputo menciptakan gol pertamanya setelah memperdaya penjaga gawang Roma Pau Lopez pada menit ketujuh, kemudian menjebol gawang Lopez untuk kedua kalinya setelah meneruskan umpan Jeremy Toljan sembilan menit kemudian.

Baca juga: Roma akhiri catatan 11 kemenangan beruntun Lazio

Keadaan semakin buruk bagi Roma ketika Filip Djuricic menyempurnakan umpan Domenico Berardi untuk kembali memperdaya Lopez sebagai gol ketiga mereka dalam kurun 26 menit.

Edin Dzeko memperkecil ketertinggalan Roma pada menit ini ke-55, namun kemudian mereka mendapat pukulan hebat ketika Lorenzo Pelligrini mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-69.

Tetapi Roma masih bisa menciptakan gol lagi empat menit kemudian setelah kartu merah Pelligrini setelah Jordan Veretout berhasil menjalankan tugas sebagai algojo tendangan penalti menyusul Jeremie Boga yang menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Boga yang merupakan penyerang Pantai Gading kelahiran Prancis membayar kesalahannya itu dengan menciptakan gol pamungkas Sassuola dengan tendangan melengkung satu menit setelah membuat kesalahan itu.

Roma, dengan 39 poin, akan terkudeta dari empat besar seandainya Atalanta yang berselisih satu poin di belakang mereka mengalahkan Genoa pada Minggu.

Baca juga: Roma hadirkan bek asal Brazil Ibanez da Silva

Baca juga: Liverpool tolak permintaan Roma dan Sevilla untuk pinjam Shaqiri


Serlajutnya Parma

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020