Twitter tambahkan cuitan balasan ke utas di iOS

Twitter tambahkan cuitan balasan ke utas di iOS

Ilustrasi tampilan aplikasi Twitter (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Twitter mengumumkan perubahan desain untuk aplikasi iOS-nya yang membuat percakapan lebih mudah dilihat, sekaligus membuat orang lain lebih mudah bergabung dalam percakapan.

Perubahan tersebut menambahkan cuitan balasan ke dalam fitur utas pada timeline Twitter. Sebelumnya, sulit membedakan antara cuitan utama dengan cuitan balasan.

“Kami telah memberikan perubahan pada percakapan di iOS. Saat orang yang Anda ikuti sedang dalam percakapan, Anda akan melihat balasan mereka dengan cara baru di timeline Beranda Anda,” ujar Twitter, memberi pengumuman lewat platformnya, Sabtu (1/2).

“Tata letak baru ini memudahkan untuk melihat siapa yang membalas kepada siapa sehingga Anda dapat bergabung dalam percakapan yang relevan,” lanjut @twitter.

Hal ini menjelaskan bahwa Twitter berharap perubahan tersebut akan mendorong pengguna untuk membalas cuitan dan bergabung dalam percakapan lebih sering daripada sekadar membaca sepintas lalu.

Pembaruan tersebut kini menarik garis konkret antara cuitan induk dan cuitan balasan. Cuitan balasan memiliki format sedikit menjorok ke dalam dan terhubung oleh serangkaian garis vertikal dan horizontal.

Tampilan ini membuat percakapan Twitter terlihat efektif seperti utas catatan yang terhubung. Fitur tersebut pertama kali didemokan di aplikasi beta Twitter pada musim semi tahun lalu.

Fitur utas balasan hanya menampilkan utas untuk balasan dari orang yang Anda ikuti, jadi timeline Anda tidak akan dibanjiri dengan cuitan dari orang-orang yang tidak Anda kenal, demikian lansir The Verge.

Baca juga: Twitter cegah disinformasi soal virus corona di platformnya

Baca juga: Twitter uji coba fitur baru untuk hindari "perang cuitan"

Baca juga: Twitter larang unggah file PNG animasi


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Akhir Tahun, Presiden targetkan akses internet jangkau seluruh faskes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar