Eventori, "platform online" ekosistem dunia hiburan diluncurkan

Eventori, "platform online" ekosistem dunia hiburan diluncurkan

Jumpa pers peluncuran Eventori, platform online bagi ekosistem dunia hiburan di Jakarta, Minggu (2/2/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Perkembangan teknologi digital saat ini menghadirkan terobosan baru dalam berbagai aspek, termasuk bagi para pelaku industri hiburan dengan hadirnya platform online bernama Eventori.

Eventori menjadi wadah untuk bertemu bagi pelaku industri hiburan, baik seniman maupun dari promotor, event organizer, periklanan.

"Awal berdiri Eventori dari pengalaman kami di EO kesulitan cari talent dan partner di daerah. Sudah lama kita terpikir kalau ada database pelaku industri yang berhubungan dengan dunia entertainment seperti jaman dulu ada Yellow Pages," ujar Dadi Krismatono, CO-Founder dan Chief Communication Officer Eventori dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Demajors buat aplikasi untuk pecinta

Baca juga: Tingkatkan unduhan, Tulwe luncurkan kontes musik di Dubai


Eventori berisikan fitur booking, talent management, dan advertising. Pengguna dapat melihat daftar portofolio dan fee dari para talenta yang terdaftar di Eventori, mencakup penyanyi, penari, komedian, MC, band, atau kelompok seni tradisional.

"Harganya langsung ada di sana bisa dilihat. Bisa langsung berkorespondensi. Misalnya (ingin) artisnya mau pakai baju merah. Nanti kalau ada tambahan kita bisa berikan tambahan harga berapa," jelas Bambang pangestu Chief Digital & Platform Eventori.

Kehadiran Eventori juga disambut baik oleh komposer Yovie Widianto. Dia menilai kehadiran platform seperti ini memudahkannya dalam mencari talenta berbakat baru dari seluruh Indonesia.

Baca juga: Spotify telah digunakan 1.165 miliar menit di Indonesia

"Kalau mau keliling beneran kan waktunya enggak ada. Platform ini memberikan saya akses kepada penyanyi berbakat yang tersebar tapi belum punya akses," terang pentolan grup Kahitna tersebut.

Dadi berharap platform ini dapat mewadahi para talenta, terutama yang berasal dari daerah untuk terhubung sehingga dapat memberi mereka peluang dalam membesarkan karir.

Nantinya Eventori juga akan dikembangkan menjadi sebuah aplikasi mobile sehingga semakin memudahkan bagi para pengguna serta para pelaku industri hiburan Indonesia untuk terhubung.

Baca juga: 21 film Studio Ghibli hadir di Netflix

Baca juga: TikTok uji aplikasi streaming musiknya sendiri, Resso

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar