Laporan dari Kuala Lumpur

Club Yummy Mommy prakarsai kegiatan amal anak autis

Club Yummy Mommy prakarsai kegiatan amal anak autis

Model dari Talent's Touch memperagakan busana dari Rumah Mode Luire dan Rumah Kebaya Indonesia dalam "Charity Event Bazaar" yang diselenggarakan Club Yummy Mommy (CYM) di Quill City Mall Kuala Lumpur, Minggu (2/2/2020). Kegiatan yang turut dihadiri undangan dari KBRI Kuala Lumpur tersebut berhasil mengumpulkan donasi RM7.800 (Rp26.000.000) yang diserahkan kepada Asosiasi Anak-Anak Autis Malaysia (Persama). Foto ANTARA/Agus Setiawan. (1)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Persaudaraan ibu-ibu internasional dan klub memasak Indonesia pertama di Malaysia, Club Yummy Mommy (CYM) memprakarsai kegiatan amal untuk anak-anak autis yang diselenggarakan di Quill City Mall Kuala Lumpur, Sabtu (1/2) hingga Minggu (2/2).

Kegiatan yang terbuka untuk umum bersamaan dengan Tahun Imlek China 2020 tersebut berupa "Kid's Talent Show Prince and Princess Cheongsam 2020", CYM Little Ambassador 2020, Festival Fashion Show dan bazar amal internasional.

Baca juga: Sabyan gandeng penyanyi Malaysia Najrey Johani konser amal di KL

Kegiatan turut dihadiri Wakil Dubes KBRI Kuala Lumpur Krishna KU Hannan, Wakil Ketua Indonesia Trade Association (ITA) Kandi Rahayu dan sejumlah tamu penting dari Malaysia.

Acara diawali dengan penampilan kelompok penyanyi remaja yang membawakan lagu "You Are The Reason" dan "Dance Monkey" bersama anak-anak.

Kemudian penyerahan sumbangan kursi roda dua dari Badan Amal Kasih Sayang Malaysia atau Bakasa yang diserahkan oleh CYM kepada pendiri Persama, Madame Thila Laxman.

Baca juga: Anggun C Sasmi kenalkan suami saat konser amal

Setelah itu peragaan busana oleh sejumlah model dari Talent's Touch yang memperagakan busana dari Rumah Mode Luire dan Rumah Kebaya Indonesia.

Rumah mode Luire pimpinan Raden Sirait yang menampilkan beberapa desain "Cheongsam" mereka.

Untuk Kid's Talent Show, selain mendapatkan hadiah para pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan bakat internasional milik Talen's Touch.

Para finalis terpilih dari Kid's Talent Show juga akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi Duta Kecil CYM 2020.

Baca juga: Konser amal digelar Konsorsium Indonesia untuk sekolah Palestina

Para juri kegiatan adalah Joyce Nelwan, Fasilitator John Robert Power (Bali, Indonesia) dan Presiden Asosiasi Internasional Perempuan Kuala Lumpur Malaysia Datin Thata Joyce Sigar, Direktur Luar Negeri Luire Raden Sirait dan pendiri CMY Shantee Muzaffar.

Bazaar memamerkan vendor dari berbagai negara juga terdapat demonstrasi memasak, lokakarya dan hiburan.

Pada hari pertama demonstrasi memasak dilakukan oleh Chef Nikkela dengan makanan timur tengah kemudian demonstrasi memasak oleh Mom Schwarz pada pancake Austria.

Demonstrasi Memasak hari kedua oleh Chef Nikkela pada makanan Karibia kemudian demonstrasi memasak oleh Chef Tony di Risotto dari Italia dan demonstrasi memasak oleh Paola Gianotti untuk Italian Decoupaged.

Lebih dari 30 Stan menampilkan koleksi terbaik mereka untuk dijual selain itu ada jajanan Indonesia seperti sup bakso, siomay, mie ayam, rujak buah, asinan, bakwan jagung dan banyak lagi.

Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan donasi RM7.800 (Rp26.000.000) dari penjualan stand yang diserahkan kepada Asosiasi Anak-Anak Autis Malaysia (Persama).

"CYM merasa sangat terhormat dapat terlibat dengan Talent's Touch, salah satu agensi terkemuka Malaysia untuk pengembangan bakat anak-anak termasuk acara modeling, menari, menyanyi, dan acara 'styling'," ujar pendiri CYM, Shantee Muzaffar.

Dia mengatakan tujuan dari acara amal ini adalah untuk mengumpulkan sumbangan Persama.

"Duta Besar CYM harus dengan sikap, perilaku yang baik dalam kehidupan sosial, dan menjadi ibu. Sang ibu harus menyeimbangkan aktivitas kehidupan sosialnya dengan teman-temannya dan rumah," katanya.

Baca juga: Maher Zain akan manggung di Palembang demi galang dana bencana

Baca juga: YAPI dan Addie MS adakan konser amal galang dana pendidikan mahasiswa

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PM Malaysia janji lindungi TKI di Malaysia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar