Jakarta (ANTARA) - "Parasite" kembali membawa pulang piala dari penghargaan internasional, kali ini dari British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) di London, Minggu (2/2) waktu setempat.

Sutradara "Parasite" Bong Joon Jo menghadiri upacara penghargaan tersebut bersama Song Kang Ho dan seperti pada penghargaan lain di musim ini, Joon Ho tidak pulang dengan tangan kosong.

"Parasite" meraih dua penghargaan yakni Film Not In The English Language dan Best Original Screenplay. Untuk penulisan naskah, Joon Ho bekerja sama dengan Han Jin Won.

"Karena 'Parasite' ditulis dalam bahasa asing, saya tidak berharap untuk menerima penghargaan ini. Terima kasih kepada British Academy of Film and Television Arts karena sudah menunjukkan banyak cinta untuk "Parasite"," kata Joon Ho dilansir Soompi, Senin.

"Saya menghabiskan banyak waktu menulis di kafe. Saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan berdiri di sini di Royal Albert Hall," lanjutnya.

Saat ini, "Parasite" adalah film kedua Korea dalam sejarah yang memenangkan BAFTA untuk kategori Film Not In The English Language, setelah "The Handmaiden" karya Park Chan Wook pada 2018.

Baca juga: Film "Parasite" versi hitam putih tayang di Korea Selatan bulan depan

Baca juga: Cetak sejarah, "Parasite" raih piala "Best Cast" di SAG Awards

Baca juga: Kalahkan "Joker" dan "Parasite", "1917" jadi film terbaik PGA Awards

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020