Jakarta (ANTARA) - Samsung dikabarkan memiliki teknologi baru di kamera ponsel Galaxy S20, yang meluncur dalam waktu dekat, untuk fotografi malam hari atau saat cahaya redup.

Dikutip dari laman Phone Arena dan LetsGoDigital, Samsung mendaftarkan berkas paten ke Inggris Raya untuk fitur yang dinamai "Super ISO", yang masuk ke Kategori 9, paten untuk teknologi gambar.

Belum diketahui secara pasti spesifikasi dari Super ISO milik Samsung, namun, diperkirakan kamera di ponsel tersebut berupa setelan untuk menambah eksposur di fotografi cahaya redup.

ISO merupakan sensitivitas cahaya di sensor kamera, semakin tinggi angka ISO, semakin cerah gambar yang dihasilkan.

ISO di ponsel Samsung lini Galaxy S10 dan Note 10 berada di kisaran angka 3200, diperkirakan S20 akan mencapai ISO 6400 dan bahkan di atasnya.

Meski pun menjanjikan gambar yang lebih cerah, angka ISO yang tinggi tetap menimbulkan risiko, salah satunya terlalu banyak "noise" berupa titik-titik. Titik-titik "noise" biasanya ada di gambar yang diambil dalam cahaya redup.

Samsung dikabarkan akan menyematkan sensor 108MP untuk Galaxy S20, ditambah dengan sistem zoom optikal untuk membesarkan hingga 10 kali.

Baca juga: Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Flip segera hadir?

Baca juga: Samsung patenkan desain ponsel pintar berbentuk oval?

Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 Lite tersedia pekan depan, ini harganya

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020