Polres Banjarbaru siap amankan puncak HPN yang dihadiri Presiden

Polres Banjarbaru siap amankan puncak HPN yang dihadiri Presiden

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso bersama Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto. (antara/foto/firman)

Banjarbaru (ANTARA) - Polres Banjarbaru, Polda Kalimantan Selatan siap mengamankan acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu (8/2) mendatang.

"Menurut keterangan panitia, ada sekitar 4.000 orang delegasi wartawan yang hadir di acara puncak HPN nanti, tentunya memerlukan pengamanan ekstra dan kami siap mengerahkan kekuatan personel yang maksimal," kata Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, Senin.

Dia pun mengaku terus menjalin komunikasi dengan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) selaku panitia guna keterpaduan dukungan pengamanan yang nantinya diberikan oleh Polres.

Terkait kehadiran Presiden, menurut Doni untuk pengamanan RI 1 dikomando TNI, sehingga pihaknya bakal menyesuaikan sesuai arahan dari Polda Kalsel.

"Saya bersama Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto siap mengamankan wilayah demi sukseskan gelaran HPN tahun ini di Bumi Lambung Mangkurat," tutur Kapolres.

Sesuai jadwal yang dirilis PWI pusat,
kehadiran Presiden Jokowi pada puncak HPN 2020 dimajukan satu hari dari sebelumnya Minggu (9/2) menjadi Sabtu (8/2).

Perubahan jadwal kehadiran RI 1 dikarenakan sang presiden ada agenda kenegaraan di tanggal 9 Februari yaitu kunjungan ke Australia.

Presiden Jokowi mengikuti sejumlah kegiatan yang dipusatkan di area Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Di antaranya melakukan penanaman pohon bersama para wartawan. Dimana pohon yang ditanam presiden akan diberi nama Pohon Jokowi. Sedangkan kawasan penghijauan tersebut bakal diberi nama Taman Wartawan.

Baca juga: Kehadiran Presiden Jokowi di HPN 2020 dijadwalkan maju satu hari

Baca juga: HPN 2020 Kalsel wujudkan hutan wartawan

Baca juga: Presiden Jokowi dipastikan hadiri HPN di Kalsel

Baca juga: Tujuh tempat jadi arena kegiatan HPN 2020 di Kalsel

Pewarta: Firman
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tabur bunga tandai Hari Pers Nasional di Ternate

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar