NBA

Davis pimpin Raptors atasi Bulls untuk raih kemenangan ke-11 beruntun

Davis pimpin Raptors atasi Bulls untuk raih kemenangan ke-11 beruntun

Pebasket Boston Celtics Jaylen Brown (7) berebut bola dengan pebasket Toronto Raptors Terence Davis (0) pada pertandingan NBA di TD Garden, Boston, Massachusetts, Minggu (29/12/2019). Raptors menang dengan skor 113-97. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports via Reuters/Winslow Townson/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Terence Davis mencetak 31 angka, terbaik dalam karirnya, pada 12-dari-15 tembakan, dan Toronto Raptors mengalahkan tamunya Chicago Bulls 129-102, Minggu (Senin WIB) untuk menyamai rekor franchise mereka dengan kemenangan ke-11 berturut-turut.

Pascal Siakam menambah 17 angka dan sembilan rebound kendati tidak bermain pada kuarter keempat bagi Raptors, yang juga menang 11 pertandingan beruntun pada 2016 dan 2018.

Seperti disiarkan Reuters, Senin, Serge Ibaka mencetak 16 poin bagi Toronto, Kyle Lowry menyumbang 14, Fred VanVleet memperoleh 12 poin dan delapan assist sementara Chris Boucher menghasilkan 15 dan Patrick McCaw membukukan 10.

Thaddeus Young menyumbang 21 angka dan tujuh rebound bagi Chicago sebelum keluar karena pelanggaran pada kuarter keempat. Zach LaVine menambah 18 poin, tujuh rebound dan tujuh assist bagi Bulls, yang sudah kalah tiga pertandingan beruntun. Chandler Hutchison memperoleh 17 poin dan Ryan Arcidiacono serta Coby White masing-masing 12 angka.

Baca juga: Celtics menang, hindari "disapu" 76ers musim ini

Raptors menyapu tiga pertandingan seri musim ini dari Bulls dan telah memenangi 12 pertandingan berturut-turut melawan mereka.

Raptors unggul 10 poin setelah tiga kuarter dan mencetak enam poin pertama pada kuarter keempat.

Keunggulan tersebut mencapai 21 melalui lemparan tiga angka McCaw saat waktu tinggal delapan menit pada kuarter keempat.

Kendati Chicago menghasilkan 15-2, Toronto memimpin 32-29 setelah kuarter pertama.

Arcidiacono menyamakan kedudukan 39 sama dengan lemparan tiga angka dengan waktu tersisa 8:49 pada kuarter kedua. Lemparan tiga angka White menempatkan Chicago memimpin dengan selisih tiga poin enam menit 28 detik menjelang jeda paruh pertama.

Bulls memimpin 63-60 saat jeda.

Raptors mengambil alih kepemimpinan dengan unggul lima angka melalui dunk OG Anunoby setelah tiga menit kuarter ketiga berlalu.

Keunggulan mencapai 77-67 saat waktu tersisa 7:07 pada kuarter ketiga. Dunk LaVine ketika waktu tinggal empat menit 28 detik memperkecil selisih menjadi lima, namun dua lemparan bebas Lowry pada menit terakhir membuat mereka memimpin 95-85 setelah tiga kuarter.

Pemain Toronto Norm Powell absen setelah mengalami patah tulang pada tangan kirinya saat timnya menang atas Detroit Pistons, Jumat.

Pemain Chicago Kris Dunn tidak bermain karena cedera lutut kanan yang diderita dalam kekalahan timnya dari Brooklyn Nets pada Jumat.

Baca juga: Kyrie Irving cedera lutut saat Nets kalah oleh Wizard, akan jalani MRI
Baca juga: NBA Warriors: Curry bisa kembali beraksi Maret

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar