Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop IZ*ONE melanjutkan karir musiknya melalui album baru, "Bloom * Iz," yang akan dirilis bulan ini, ungkap agensi mereka, Senin.

Seperti dilansir Yonhap, album baru yang akan dirilis pada 17 Februari 2020 ini menandai dimulainya kembali kegiatan grup setelah absen tiga bulan.

IZ*ONE menghentikan sementara kegiatannya pada November ketika produser acara pencarian grup idola "Produce 101" diselidiki polisi atas tuduhan memanipulasi hasil perhitungan suara.

CJ ENM, operator Mnet, berjanji membawa grup beranggotakan 12 personel itu kembali ke industri musik K-pop, dengan menyiapkan dana 30 miliar won atau setara Rp334 miliar.

IZ*ONE terdiri dari sembilan anggota asal Korea Selatan dan tiga anggota asal Jepang debut pada 2018 dan sejauh ini telah merilis dua mini album yakni "Color * IZ" dan "Heart * Iz."

Mini album kedua terjual lebih dari 130.000 keping di minggu pertama peluncuran pada April 2019, penjualan tertinggi yang diraih grup idola perempuan pada saat itu.

Sementara itu, pra-penjualan album baru IZ * ONE telah menduduki puncak tangga lagu penjualan album di Korea Selatan dan Jepang sebelum grup tiba-tiba menunda peluncuran resmi album kurang dari satu minggu sebelum tanggal rilis pada 11 November 2019.

Baca juga: IZ*ONE lanjutkan karir musik bulan Februari

Baca juga: Boyband K-pop X1 resmi bubar

Baca juga: IZONE dan X1 akan dibantu CJ ENM untuk lanjutkan karier

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020