Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo gagal meraih triple-double untuk kelima kalinya musim ini karena kurang satu asssit, namun ia menyumbang 30 poin, 19 rebound dan sembilan assist untuk kemenangan Milwaukee Bucks 129-108 atas tim tamu Phoenix Suns, Minggu (Senin WIB)

Brook Lopez memblok sembilan tembakan, yang tertinggi dalam karirnya, untuk melengkapi 17 poin dan Khris Middleton menyumbang 25 point, membantu Bucks -- yang kalah di kandang oleh Denver pada Jumat -- menang untuk ke-10 kalinya dalam 11 pertandingan terakhir mereka.

Devin Booker mencetak lebih dari 30 poin untuk ketujuh kalinya dalam 10 pertandingan terakhirnya, menghasilkan angka tertinggi dalam pertandingan, 32 untuk memacu Suns, yang kalah untuk kedua kalinya berturut-turut.

Baca juga: Davis pimpin Raptors atasi Bulls untuk raih kemenangan ke-11 beruntun
Baca juga: Kuarter keempat All-Star Game harus 24 poin untuk hormati Kobe Bryant


Dikutip dari Reuters, Bucks mendapat dunk dari Lopez hanya 16 detik memasuki pertandingan dan memimpin sepanjang sisa pertandingan, memanfaatkan laju 18-6 untuk menjembatani kuarter kedua dan ketiga untuk menjauh.

Suns tertinggal 53-46 dengan waktu tersisa 3:45 pada paruh pertama sebelum Pat Connaughton dan Middleton mencetak lemparan tiga angka saat melaju 14-6 yang membuka keunggulan 15 angka ketika jeda.

Ketika Wesley Matthews menghasilkan dua lemparan bebas dan Antetokounmpo memasukkan lemparan jarak dekat untuk membuka kuarter ketiga, Bucks memimpin 71-52 dan sejak saat itu tidak pernah unggul kurang dari sembilan angka.

Antetokounmpo, yang telah mencatat empat triple-double musim ini, menghasilkan 10 dari 21 tembakannya dalam perjalanan menuju poin tertinggi timnya, meskipun hanya bermain selama 31 menit.

Baca juga: Celtics menang, hindari "disapu" 76ers musim ini

Bucks menghasilkan 49,5 persen tembakannya, dibanding Suns 39,0, dan mengungguli skor tim tamu 45-18 dari lemparan tiga angka, dengan Middleton mencatat tiga dari 15 yang dihasilkan Milwaukee.

Lopez sudah dua kali sebelumnya menghasilkan delapan blok, sekali bagi New Jersey Nets pada 2011 dan sekali lagi bagi Brooklyn Nets pada 2017.

Donte DiVincenzo menambah 15 poin dan Eric Bledsoe mengumpulkan 12 bagi Bucks, yang meningkatkan rekornya menjadi 23-3 di kandang.

Booker menghasilkan 9 dari 15 tembakan dalam 32-poin yang dihasilkan. Ia juga menghasilkan tujuh rebound dan enam assist yang tertinggi dalam tim.

Deandre Ayton (20 point, 14 rebound) dan Kelly Oubre Jr. (15 point, 10 rebound) mencatat double-double bagi Suns, sementara Jevon Carter memasukkan 15 poin dan Cheick Diallo menyumbang 11.

Baca juga: NBA Warriors: Curry bisa kembali beraksi Maret

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020