ISEI bisa menyumbangkan pemikiran akademis mereka, membumikan bersama dunia usaha, dan menjalankan bersama para pengambil keputusan
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo melantik pengurus ISEI Cabang Malang periode 2020-2023 di bawah kepemimpinan Wildan Syafitri, yang diharapkan mampu berkontribusi pada upaya mendorong pertumbuhan ekonomi.

Dalam sambutannya pada acara pelantikan di Universitas Brawijaya Malang, Senin, Ketua Umum ISEI Perry Warjiyo menyampaikan beberapa perubahan yang terjadi di dunia, mulai dari ekonomi global yang melemah hingga digitalisasi yang semakin tumbuh.

Menghadapi kondisi tersebut, ISEI diharapkan mampu mencari solusi bagi perekonomian Indonesia untuk dapat bertahan dan tumbuh.

Baca juga: Majukan ekonomi, ISEI perkuat sinergi tiga elemen

"Upaya mencari sumber-sumber pertumbuhan ekonomi baru menjadi kunci," kata Perry Warjiyo yang juga Gubernur Bank Indonesia.

Untuk itu, katanya, anggota ISEI tidak bisa hanya duduk di meja, namun juga harus turun langsung membangun sinergi dengan dunia usaha dan para pengambil keputusan di pusat maupun daerah.

"ISEI bisa menyumbangkan pemikiran akademis mereka, membumikan bersama dunia usaha, dan menjalankan bersama para pengambil keputusan," kata Perry Warjiyo.

Baca juga: ISEI dan OJK dorong pemanfaatan revolusi industri

Ia mengatakan peluang ekonomi di wilayah Malang ini sangat luas, mulai dari pengembangan pesantren, produk syariah, UMKM, hingga ekonomi digital.

Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan dengan banyaknya kampus.

"Harapannya adalah lahirnya usaha-usaha rintisan dari para mahasiswa yang ada. Berbagai usaha rintisan tersebut dapat menjadi pendorong bagi ekonomi, UMKM, syariah, dan tentunya ekonomi digital," kata Perry.

Baca juga: Gubernur BI sebut dua sektor pendorong ekonomi RI 2020

Baca juga: BI sebut pertumbuhan ekonomi 2019 sedikit di bawah 5,1 persen


 

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020