Mulai safari politik, Riza Patria tidak buat visi-misi baru

Mulai safari politik, Riza Patria tidak buat visi-misi baru

Ahmad Riza Patria. (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Cawagub DKI Jakarta yang diusung Gerindra, Ahmad Riza Patria, Senin, mulai safari politik dengan kunjungan ke empat fraksi di DPRD DKI Jakarta.

Selain membangun komunikasi, dia juga menyatakan tidak akan membuat visi-misi baru.

Safari tersebut, mulai dilakukan Riza dengan didampingi anggota Fraksi Gerindra pada pukul 10.00 WIB dengan mendatangi ruang Fraksi PAN yang berada di lantai lima gedung DPRD dan menghabiskan dua jam di sana.

"Saya ingin kayakan saya tidak akan membuat visi-misi. Sebab sebagai Wagub pergantian antarwaktu (PAW) hanya tinggal meneruskan visi misi yang telah ditetapkan saat Anies dan Sandiaga masih menjabat yang sudah diputuskan dalam bentuk RPJMD," kata Riza.

Baca juga: Ini pengakuan Riza Patria soal Cawagub DKI

Tugas dan fungsi wakil gubernur, menurut Anggota Komisi V DPR RI itu, hanya membantu tugas Gubernur dalam implementasi selurub visi dan misi, serta mempercepat segala pembangunan yang sedang dikerjakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Namun begitu, bukan berarti tidak ada tanggung jawab Wakil Gubernur dalam jabatannya. Gubernur dan wakil gubernur itu satu kesatuan. Apapun yang menjadi pertanggungjawaban pemprov, pimpinan dan aparat terkait harus bertanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya," ujarnya.

PAN menerima kunjungan Riza, kemudian mengajukan sejumlah pertanyaan terkait langkah Riza jika terpilih nanti.

Setelah dari PAN, Riza Patria kembali meneruskan safarinya ke Fraksi PKB, Golkar dan PSI. Sisanya, akan dilanjutkan keesokan harinya.
Baca juga: DPRD telah terima usulan cawagub DKI

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemilihan Wagub DKI Jakarta tetap tanggal 23 Maret

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar