Pemkab Belitung hentikan sementara promosi pariwisata ke China

Pemkab Belitung hentikan sementara promosi pariwisata ke China

Wisatawan berfoto di objek wisata Pulau Lengkuas Kabupaten Belitung Timur (Babel.antaranews.com/Aprionis)

pengaruhnya untuk kunjungan wisatawan internasional ke Belitung hanya sekitar 15-20 persen untungnya Belitung belum bergantung ke wisatawan China
Belitung,Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghentikan promosi dan pemasaran pariwisata ke China untuk sementara  disebabkan mewabahnya virus corona di negara itu.

"Untuk sementara waktu kita stop atau hentikan sementara kita ikuti arahan dan petunjuk dari pusat," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Senin.

Menurut dia, langkah ini diambil berdasarkan surat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif perihal upaya preventif pencegahan virus corona di sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif, yakni mengalihkan sementara promosi dan pemasaran pariwisata ke daerah yang tidak terdampak virus corona.

Ia tidak menampik, saat ini Belitung sedang merintis promosi dan pemasaran pariwisata ke China dan daerah sekitarnya, namun harus dihentikan sementara waktu atas kejadian ini.

"China sangat potensial untuk pariwisata Belitung tetapi ada virus ini dan ini seluruh dunia maka kita maklumi dan kita stop dulu," ujarnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya mengalihkan promosi pariwisata internasional ke negara-negara yang tidak terdampak virus corona seperti Singapura, Malaysia, bahkan Singapura dan negara aman lainnya.

"Jadi pengaruhnya untuk kunjungan wisatawan internasional ke Belitung hanya sekitar 15-20 persen untungnya Belitung belum bergantung ke wisatawan China," katanya.



 

Pewarta: Kasmono
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Operasi pasar tekan harga gula pasir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar