Tenis

Media sosial bereaksi pada kemenangan Djokovic di Australia Open 2020

Media sosial bereaksi pada kemenangan Djokovic di Australia Open 2020

Petenis Serbia Novak Djokovic mencium piala juara tunggal putra Australia Terbuka 2020 saat sesi pemotretan di Royal Botanic Gardens Victoria, Melbourne, Australia, Senin (3/2/2020). ANTARA FOTO/ REUTERS/Hannah Mckay/aww.

Jakarta (ANTARA) - Torehan gelar juara Australia Open kedelapan yang diraih petenis Serbia Novak Djokovic - sekaligus menjadi piala ke-17 turnamen Grand Slam pada Minggu malam setelah menyingkirkan Dominic Thiem di babak final - memancing tanggapan dari sejumlah pesohor tenis di media sosial.

Mulai dari rekan petenis aktif, mantan bintang tenis, hingga lawannya di babak final yaitu Thiem menyampaikan beragam sambutan kemenangan kepada Djokovic.

Thiem, yang gagal mewujudkan mimpinya untuk memboyong piala Grand Slam perdananya di Melbourne, Australia, dalam akun Twitternya menuliskan "Terima kasih Australia #AusOpen", yang disematkan dengan sebuah foto saat ia menerima piala runner-up Australia Open 2020 berdampingan dengan Djokovic.

Baca juga: Djokovic semangati Thiem setelah duel final Australia Open 2020

Foto yang ia unggah pada Minggu malam itu disukai sebanyak lebih dari 19.000 like dan retweet 2.215 kali.

Lalu ada pula Rod Laver, bintang tenis Australia yang namanya diabadikan sebagai nama arena yang menjadi berlangsungnya turnamen Grand Slam awal musim ini, ikut mencuit perihal kemenangan Djokovic.

"Selamat @DjokerNole, seorang juara selalu menemukan jalannya dan kau menemukannya lagi malam ini. Itu adalah (babak) final yang mengesankan. Dominic, waktumu (menang) akan segera tiba, jangan buat kesalahan. Terus berjuang keras, kau lah bintang sesungguhnya," tulis Laver.

Ada pula Fernando Verdasco, peringkat 51 yang disingkirkan Alexander Zverev (Jerman) di babak ketiga Australia Open, menulis "Selamat untuk @DjokerNole untuk gelar kedelapan @AustraliaOpen dan bagi @ThiemDoni untuk pertandingannya yang hebat. Bravo kawan-kawan," tulisnya.

Djokovic mengalahkan Thiem 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, 6-4 dalam pertandingan di Rod Laver Arena Melbourne, Minggu, selama empat jam lebih. Selain membawa pulang piala kedelapannya di Australia Open, ia juga kembali menduduki peringkat satu petenis terbaik dunia melalui kemenangan ini.

Setelah pertandingan ini petenis usia 32 tahun ini akan menikmati kesempatan kelimanya menduduki peringkat satu, serta pekan ke-267 di peringkat teratas ini. Ia berada di posisi ketiga sebagai petenis yang menjalani pekan terlama sebagai peringkat satu, setelah Pete Sampras (286 pekan) dan Roger Federer (310 pekan).

Baca juga: Novak Djokovic juara Australia Open 2020

Baca juga: Djokovic enggan perpanjang daftar kekalahan dari Thiem di musim 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar