061Streetwear Fest Medan dorong perkembangan merek nasional

061Streetwear Fest Medan dorong perkembangan merek nasional

Manager 061SWF, Celing dan Founder Depatu, Angeline Tanty menjelaskan acara 061Streetwear Fest di Sun Plaza Medan 7 - 9 Februari 2020. (Antara Sumut/Evalisa Siregar)

Dunia fesyen di dalam dan luar negeri berkembang pesat.Produk Indonesia pun semakin dikenal bahkan hingga ke luar negeri sehingga perlu terus didukung.
Medan (ANTARA) - Angkasa Entertainment dan Depatu menggandeng 27 tenant menghelat acara fesyen 061Streetwear Fest di Sun Plaza Medan, Sumatera Utara, 7- 9 Februari 2020 untuk mendorong perkembangan dan kemajuan merek nasional.

"Dunia fesyen di dalam dan luar negeri berkembang pesat.Produk Indonesia pun semakin dikenal bahkan hingga ke luar negeri sehingga perlu terus didukung," ujar Manajer 061SWF, Celing di Medan, Senin.

Pagelaran yang baru pertama kali diselenggarakan di Medan itu diisi dengan rangkaian acara fashion show, talkshow "special guest", workshop painting class, trading pit, DJ, dan body combat.

" Tujuan acara, agar anak - anak milenial belajar jadi pengusaha sehingga brand lokal, nasional bisa tampil sejajar dengan produk asing," katanya.

Baca juga: Memulai bisnis fesyen lewat "marketplace", ini tipsnya

Di acara yang diyakini diminati warga, menurut Celing akan disediakan gerai untuk calon.pebisnis menjual barang baik yang bekas dan baru.

"Yang pasti barang yang diperdagangkan adalah barang atau produk asli.Untuk memastikan keaslian, Angkasa Entertainment menggandeng Depatu, sebagai platform aplikasi," katanya.

27 tenant yang ikut di acara itu seperti, Nike, Adidas, Lecoqsportif (internasional), Pijak Bumi, Ladness, Forester, Drip Experiment (nasional), 6th street, Sakken Care, dan Snooty.

"Kami menargetkan bisa mendatangkan 5.000 pengunjung di acara itu," katanya.

Dia menjelaskan, untuk acara tanggal 7 Februari, pengunjung bebas masuk atau tanpa tiket.

Tiket masuk baru diberlakukan pada tanggal 8 dan 9 Februari.

Tiket bisa dibeli secara online di link bio IG @061streetwearfest dan secara on the spot pada saat acara berlangsung.

"Masyarakat diyakini beruntung mengikuti kegiatan 061 Streetwear Festival 2020 karena bukan hanya bisa belajar bisnis, tetapi juga menghadirkan undian/hadiah," katanya.

Baca juga: Gaya "Parisian Chic" Ines de la Fressange hadir di UNIQLO

Hadiah merupakan barang bermerek seperti seperti Nike Kyrie x Spongebob Mr. Crab, Air Jordan Travis Scott, Converse Off White Air, Jordan 1 Satin Black Toe.

Lelang dilakukan dengan dua cara, lelang tiket dan lelang umum menggunakan aplikasi.

Founder Depatu, Angeline Tanty mengatakan, Depatu akan memberikan solusi untuk mengatasi maraknya penipuan barang palsu.

Depatu , katanya, akan melakukan grand launching pada 9 Februari 2020. setelah soft launch sudah dilakukan pada 15 April 2019.

 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar