Pemkab Pringsewu jalin kerja sama dengan LKBN ANTARA

Pemkab Pringsewu jalin kerja sama dengan LKBN ANTARA

Kadis Kominfo Pemkab Pringsewu Samsir Kasim (kiri) bersama Kepala Biro LKBN ANTARA Biro Lampung Hisar Sitanggang (Kanan) saat menandatangani perjanjian kerjasama layanan informasi publik, Senin (3/2/2020) (ANTARA/Dian Hadiyatnya)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu, Provinsi Lampung menjalin kerja sama terkait penyebaran informasi publik dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Lampung.

"Penandatangan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Pak Bupati dengan LKBN ANTARA sebelumnya untuk menyebarluaskan informasi," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pringsewu, Samsir Kasim, di Pringsewu, Senin.

Ia mengatakan, kerja sama ini merupakan suatu langkah strategis bagi Kabupaten Pringsewu untuk mengenalkan potensi daerah yang dimilikinya ke luar daerah maupun ke luar negeri secara luas.

Baca juga: Pemkot Tasikmalaya gandeng LKBN ANTARA untuk promosikan potensi daerah

"Banyak potensi di sini seperti kuliner dan wisatanya yang belum terekspose sehingga harapannya dengan menggandeng ANTARA ke depan mampu memberikan dampak positif ke masyarakat ataupun Pemkab Pringsewu," katanya.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut sesuai dengan keinginan bupati untuk memajukan dan mengenalkan Kabupaten Pringsewu ke masyarakat luas. Begitu pula dengan kegiatan penyelenggara pemerintahan setempat.

"Semoga dengan jalinan kerja sama antara ke dua belah pihak ke depannya Pemkab Pringsewu mampu meningkatkan pelayanan publik terutama dalam penyebaran informasi publik ke masyarakat," jelasnya.

Sementara itu Kepala LKBN ANTARA Biro Lampung Hisar Sitanggang menyambut baik kerja sama serta kepercayaan yang diberikan oleh Pemkab Pringsewu terkait penyebarluasan informasi publik melalui ANTARA.

"Tentunya kami siap mendukung penyebarluasan informasi dari pemkab setempat ke publik melalui jaringan perusahaan yang kita miliki," kata dia.

Baca juga: LKBN Antara dan Pemkot Tasikmalaya resmikan videotron di pusat kota
Baca juga: ANTARA Biro Kalsel siap bantu pemda berpromosi ke investor

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar