Super Junior pilih Hotman, Eko hingga "Sorry Sorry" bahasa Indonesia

Super Junior pilih Hotman, Eko hingga "Sorry Sorry" bahasa Indonesia

Hasil tangkapan layar video yang memperlihatkan Siwon, Yesung, Kyuhyun, Eunhyuk dan Shindong Super Junior menyanyikan lagu mereka dalam bahasa Indonesia di progran hello82 "Try-lingual Live" (YouTube)

Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop Super Junior punya cara memamerkan kedekatan mereka dengan para penggemar atau disebut E.L.F., termasuk di Indonesia.

Salah satu yang mereka lakukan, menggunakan nama Indonesia. Kyuhyun dan Eunhyuk misalnya, yang memilih Hotman dan Eko.

"Apa kabar, we are Super Junior. Kita bahkan masing-masing punya nama Indonesia," kata Eunhyuk yang memilih nama Eko dalam video yang diunggah penyelenggara program hello82 pada Senin (3/2).

Dalam video itu, Eunhyuk menjelaskan pada Shindong, Yesung dan Siwon tentang makna nama "Eko", yang berarti nomor satu. Kyuhyun memilih nama Hotman, yang dia maknai sebagai "hot man", atau pria panas.

Baca juga: "Super Show 8" di Jakarta, kado awal tahun nan spesial bagi ELF

Baca juga: Penampilan baru Shindong bikin pangling di Super Show 8


Tak hanya nama, mereka yang ditantang menyanyikan potongan lagu, "Sorry Sorry", "Mr. Simple" dan lagu terbaru, "2YA2YAO!" dalam bahasa Indonesia juga tampak percaya diri mampu melakukannya.

"Oh, bagaimana kalian tahu kalau kami pintar berbahasa Indonesia?," kata Kyuhyun.

Walau pada akhirnya mereka mengaku gagal menyelesaikan tantangan, Shindong berharap tayangan video ini bisa mencapai 100 juta penonton. Dia menjanjikan grupnya akan meluncurkan lagu dalam bahasa Indonesia jika ini terjadi.

"Ini sungguh menyenangkan. Baik, jika video ini mencapai 100 juta penonton. Bagaimana kita merilis lagu dalam bahasa Indonesia? Janji," tutur dia.

Hingga hari ini sekitar pukul 07.12 WIB, video berdurasi sekitar 12 menit itu sudah ditonton sebanyak 423.190 kali dan disukai sekitar 70.000 pengguna YouTube.

Baca juga: Super Junior donasikan 10 ribu masker untuk cegah virus corona

Baca juga: "Timeless" Super Junior posisi pertama iTunes Indonesia

Baca juga: Absen, Heechul muncul lewat kilasan video di konser Super Junior

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar